Rabu 13 Dec 2023 20:08 WIB

Bukan Zidane, Lopetegui Terdepan Gantikan Ten Hag di Manchester United

Zidane, Graham Potter, dan Lopetehui masuk dalam bursa pencalonan pelatih MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Julen Lopetegui kandidat pengganti Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Julen Lopetegui kandidat pengganti Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United (MU) terus dipertanyakan. Pasalnya, MU belum juga tampil memuaskan sejak diambil alih oleh Ten Hag.

MU baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024 setelah kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada matchday keenam Grup A. Iblis Merah bahkan mengakhiri fase grup sebagai juru kunci dengan baru mengantongi empat poin.

Baca Juga

Kekalahan atas Bayern merupakan kekalahan ke-12 di semua kompetisi musim ini, tujuh di antaranya terjadi di Liga Primer Inggris termasuk pil pahit 0-3 di kandang AFC Bournemouth akhir pekan kemarin.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Ten Hag bakal jatuh alias dipecat. Pelatih asal Belanda itu justru diperkirakan tetap menjabat sebagai mentor Bruno Fernandes dan kawan-kawan sampai kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham baru Iblis Merah.

Hanya saja jika performa MU tidak kunjung konsisten, maka manajemen bakal melakukan pergantian pelatih dengan beberapa nama menyeruak ke permukaan.

Sebagaimana diberitakan Relevo dikutip Sportsmole, Rabu (13/12/2023), Zinedine Zidane dan Graham Potter masuk dalam bursa pencalonan pelatih MU. Tidak hanya itu, nama Julen Lopetegui saat ini berada di posisi terdepan untuk menggantikan peran Ten Hag.

Sumber itu meyakini apabila Lopetegui sudah menolak tawaran besar dari klub Arab Saudi bulan lalu karena ingin kembali mencicipi kompetisi Liga Primer Inggris. Selain MU, Lopetegui juga santer dikaitkan dengan Nottingham Forest.

Manajemen MU disebut mengagumi sosok Lopetegui setelah menjalani pekerjaan di beberapa klub asal Portugal, Spanyol, dan Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement