Rabu 13 Dec 2023 22:26 WIB

Kehilangan Matip Akibat Cedera, Liverpool Berencana Panggil Kembali Sosok Ini

Phillips dan Williams juga sempat menjadi andalan The Reds.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joel Matip (kanan).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Joel Matip (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan memanggil kembali sejumlah pemain, terutama di posisi bek tengah, yang tengah melakoni masa peminjaman bersama klub lain. Ini menjadi langkah The Reds untuk menambah opsi pemain di lini belakang menyusul cedera yang dialami Joel Matip.

Eks bek tengah Timnas Kamerun itu diketahui mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat The Reds membungkam Fulham, 4-3, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, awal bulan ini. Matip pun diperkirakan bakal menepi dari skuad The Reds hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebenarnya masih memiliki sejumlah pilihan pemain di lini belakang, seperti Virgil van Dijk, Ibrahim Konate, Joe Gomez, hingga Jarell Quansah. Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau mengambil resiko pada paruh kedua musim ini dan berharap adanya tambahan pemin di lini belakang.

''Liverpool mempetimbangkan untuk memanggil kembali Nathaniel Phillips, yang tengah melakoni masa peminjaman di Glasgow Celtic, pada Januari mendatang. Selain Phillips, Rhys Williams juga masuk dalam pertimbangan The Reds,'' tulis laporan Mirror, Selasa (13/12/2023).

Terlebih, kedua pemain itu juga jarang mendapatkan kesempatan merumput di klubnya saat ini. Phillips tercatat hanya tampil di delapan laga di semua ajang, termasuk kala merumput di pentas Liga Champions. Kondisi yang dialami Williams lebih mengecewakan. 

Bek tengah berusia 22 tahun itu hanya baru sekali merumput sejak datang ke Aberdeen sebagai pemaain pinjaman. Dengan berbagai situasi tersebut, pemanggilan kembali ke Liverpool tentu bisa disambut baik oleh Phillips dan Williams.

''Di sisi lain, memanggil kembali dua pemain tersebut dapat menjadi langkah bijak buat Liverpool. Bukan tidak mungkin, The Reds kembali kehilangan pemain lantaran cedera pada paruh kedua musim ini. The Reds pun masih bersaing di sejumlah kompetisi,'' lanjut laporan Mirror tersebut.

Buat Phillips, potensi pemanggilan kembali ke The Reds ini bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, bek tengah berusia 26 tahun itu juga sempat dipanggil kembali saat tengah melakoni masa peminjaman bersama Stuttgart pada musim 2019/2020. 

Phillips dan Williams juga sempat menjadi andalan The Reds pada penghujung musim 2020/2021. Dua pemain itu menjadi pilihan utama Klopp usai cedera yang dialami Matip, Van Dijk, dan Gomez. Pada akhir musim 2020/2021, Liverpool akhirnya berhasil finish di peringkat ketiga dan berhak tampil di pentas Liga Champions pada musim berikutnya.

Klopp sempat melontarkan pujian buat performa dua pemain tersebut, terutama saat diharapkan menjadi jawaban terhadap krisis cedera pemain di lini belakang. ''Dua pemain ini bermain dengan luar biasa. Mereka layak menjadi model buat semua pemain di akademi Liverpool. Mereka telah bekerja begitu keras dan layak berada di kompetisi ini,'' tutur Klopp, beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement