Kamis 14 Dec 2023 00:31 WIB

De Gea Kirim Sinyal Positif Soal Peluang Perkuat Newcastle United

Dalam unggahan tersebut, De Gea menampilkan foto sarung tangan kiper.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David de Gea.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, mulai kehabisan opsi pemain untuk mengawal gawang The Magpies. Nick Pope, yang menjadi pilihan utama, terpaksa absen selama lima bulan usai mengalami cedera dislokasi bahu di laga kontra Manchester United, awal bulan ini.

Situasinya semakin sulit buat Howe lantaran Martin Dubravka, penjaga gawang kedua The Magpies, juga dilaporkan mengalami cedera punggung. Dubravka bahkan diragukan tampil di laga kontra AC Milan pada laga pamungkas penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Alhasil, Loris Karius menjadi satu-satunya penjaga gawang The Magpies yang masih fit. Mantan penjaga gawang Liverpool itu pun digadang-gadang bakal diturunkan Howe di laga kontra I Rossoneri, yang menjadi penentu soal kelanjutan kiprah The Magpies di pentas Liga Champions.

Manajemen Newcastle United pun merespon minimnya opsi pemain yang dimiliki Howe via perekrutan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang. Nama eks penjaga gawang Manchester United, David De Gea, muncul sebagai salah satu kandidat terkuat kiper anyar The Magpies.

Sejak resmi berpisah dengan United pada musim panas tahun ini, De Gea memang diketahui belum memiliki klub. Sejumlah klub, termasuk dari Arab Saudi, dilaporkan tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Namun, kepindahan itu tidak pernah terwujud hingga saat ini.

Di tengah kabar ketertarikan The Magpies tersebut, De Gea seolah memberikan sinyal positif via unggahan di akun media sosialnya. ''De Gea meningkatkan spekulasi soal kemungkinan kembalinya ke Liga Primer Inggris dengan menunggah foto di akun media sosialnya,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (13/12/2023).

Dalam unggahan tersebut, De Gea menampilkan foto sarung tangan kiper yang diletakan di bawah kakinya di atas lapangan rumput. Foto ini pun dilengkapi penjaga gawang berusia 33 tahun itu dengan keterangan,''Kerja. Kerja. Kerja''.

Apabila menerima pinangan The Magpies, De Gea dilaporkan akan menerima gaji sebesar 375 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini merupakan gaji yang diterima eks kiper Atletico Madrid itu dalam kontrak terakhirnya bersama United, yang habis pada 30 Juni 2023 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement