Rabu 13 Dec 2023 22:57 WIB

Madrid Dilaporkan Berminat Ubah Status Kepindahan Joselu

Kabarnya, Real Madrid tidak memiliki opsi perekrutan secara permanen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang baru Real Madrid Joselu.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Bintang baru Real Madrid Joselu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joselu menjadi satu-satunya penyerang yang didatangkan Real Madrid usai kepergian Karim Benzema pada akhir musim lalu. Penyerang berusia 33 tahun itu dipinjam Los Blancos dari Espanyol dengan durasi masa peminjaman selama semusim.

Perekrutan Joselu ini sebenarnya sempat mengundang pro kontra tersendiri, terutama dari fans Los Blancos. Pasalnya, Los Blancos diharapkan bisa mendatangkan pemain bintang di lini serang guna menjadi pengganti Karim Benzema.

Baca Juga

Alih-alih mendatangkan penyerang sekaliber, Kylian Mbappe atau Erling Haaland, Real Madrid malah mendatangkan Joselu. Ini merupakan kesempatan kedua Joselu membela Los Blancos. Kesempatan pertama Joselu memperkuat Los Blancos, tepatnya pada 2010 hingga 2012, berisi kegagalan.

Penyerang asal Spanyol itu hanya tampil di satu laga di semua ajang dan menyumbang satu gol. Mantan penggawa Real Madrid B itu pun akhirnya memilih hengkang ke Hoffenheim pada 2012 silam. Namun, pada kesempatan kedua membela Los Blancos pada musim ini, Joselu menorehkan performa impresif.

Diplot sebagai pemain pelapis, Joselu justru tampil lebih baik dibanding pemain inti. Dengan koleksi delapan gol dan dua assist di 21 laga di semua ajang, Joselu menempati peringkat ketiga daftar top skorer sementara Los Blancos pada musim ini. 

Teranyar, mantan penyerang Newcastle United itu mencetak dua gol saat Los Blancos membungkam Union Berlin, 3-2, pada laga pamungkas penyisihan Grup C, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Sebagai pemain pelapis, Joselu terbilang mampu diandalkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

''Dengan performa yang ditunjukan Joselu pada musim ini, ide untuk mengubah status kepindahannya sebagai rekrutan permanen menjadi pertimbangan serius buat Los Blancos,'' tulis laporan Diario AS, Rabu (13/12/2023).

Kabarnya, Real Madrid tidak memiliki opsi perekrutan secara permanen dalam kontrak peminjaman Joselu dari Espanyol. Kendati begitu, Los Blancos bisa merekrut pengoleksi sembilan caps buat Timnas Spanyol itu dengan biaya transfer sekitar 1,5 juta euro.

Pasca laga kontra Union Berlin, Joselu pun mengungkapkan kebanggaannya untuk bisa terus memperkuat Los Blancos. ''Buat saya, mengenakan seragam ini adalah sumber kebanggaan dan kesenangan. Ini sudah menjadi mimpi saya sejak kecil. Pada akhirnya, saya akan memberikan kontribusi semaksimal mungkin buat tim ini,'' kata Joselu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement