Kamis 14 Dec 2023 10:49 WIB

Anak Diego Simeone Tertarik Hadapi Ayahnya di Babak 16 Besar Liga Champions

Giovanni Simeone memperkuat Napoli yang berpeluang jadi lawan Atletico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Giovanni Simeone, anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Napoli Giovanni Simeone, anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone puas setelah menjalani matchday pamungkas Grup E Liga Champions musim 2023/24. Atletico mengalahkan Lazio 2-0 di Stadion Metropolitano, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Los Colchoneross tampil efektif. Setelah memimpin, wakil Spanyol itu tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

Baca Juga

"Kami beruntung bisa mencetak gol pada peluang pertama kami. Di babak pertama, Lazio tidak mengizinkan kami melakukan transisi cepat. Kam memberikan tekanan kepada bek sayap mereka di babak kedua. Kami mempertahankan penguasaan bola dan menutupnya dengan gol kedua," kata juru taktik berkebangsaan Argentina itu, dikutip dari Football Italia.

Atletico menjalani musim luar biasa sepanjang babak penyisihan. Alvaro Morata dan rekan-rekan tak terkalahkan dalam enam pertandingan. Sebanyak empat di antaranya berujung kemenangan.

Alhasil, Los Colchoneros finis di peringkat teratas Grup E. Otomatis, mereka bakal bertemu peringkat kedua grup lain. Ada potensi Diego Simeone berhadapan dengan anaknya di Napoli, Giovanni Simeone. Pasalnya, I Partenopei berstatus runner up Grup C. "Dia (Giovanni) menginginkan itu," ujar Diego.

Sang entrendor menilai Napoli mulai kembali ke level ideal. Ada pelatih baru yang membawa angin segar. Tanda-tanda kemajuan terlihat.

Namun, Diego Simeone enggan terpaku pada keinginan anaknya. Ia memperhatikan berbagai kemungkinan. Atletico juga berpotensi meladeni ketangguhan tim-tim seperti Paris Saint Germain dan FC Copenhagen.

"Tim mana pun, di babak 16 besar itu selalu sulit. Kami harus berusaha kerjas, menunjukkan kerendahan hati, dan percaya apa yang kami lakukan, karena kami melakukan dengan baik," ujar juru taktik 53 tahun ini.

Babak 16 besar baru akan dipertandingkan mulai Februari tahun depan. Kini anak asuh Simeone akan mengalihkan fokus ke liga lokal. Atletico dijadwalkan bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Memes, Sabtu (16/12/2023), pukul 22.15 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement