Selasa 12 Dec 2023 23:23 WIB

Jelang Laga Atletico Vs Lazio, Diego Simeone Berencana Latih Klub Italia

Atletico dan Lazio dipastikan sudah lolos ke fase gugur Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku senang Los Colchoneros dan mantan timnya SS Lazio dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Simeone juga berbicara tentang peluang untuk kembali ke kompetisi Serie A Liga Italia sebagai seorang pelatih.

"Menjuarai grup menjadi hal yang luar biasa," kata Simeone menjelaskan dilansir Football Italia, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Atletico akan bertemu dengan Lazio pada matchday keenam Grup E Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Kedua tim dipastikan sudah meletakkan satu kaki di putaran knock out dengan Los Colchoneros sementara menduduki kursi pertama mengoleksi nilai 11, disusul Lazio di urutan kedua mengumpulkan 10 poin.

Dengan demikian, pertandingan antara kedua tim di ibu kota Spanyol menjadi pertarungan perebutan juara grup. Biancoceleste, julukan Lazio, jelas memiliki harapan dapat mencuri angka saat berkunjung ke markas Atletico.

"Lazio tampil cukup baik di Liga Champions dan laga nanti jelas bakal berlangsung sulit. Ini bukan soal balas dendam, di pertemuan pertama Lazio bermain bagus," sambung entrenador asal Argentina.

Pada pertemuan pertama kedua tim, Atletico ditahan imbang Lazio dengan skor 1-1 melalui gol telat penjaga gawang Ivan Provedel.

Di sisi lain, pelatih yang kerap dijuluki El Cholo membagi rencananya di masa depan untuk menangani salah satu tim asal Italia. "Saya menyukai kehidupan di Italia, saya pasti akan kembali ke sana suatu hari nanti."

Entrenador berusia 53 tahun itu pernah bermain dengan tim-tim Serie A Italia seperti Pisa, Inter Milan, dan Lazio. Pun, menjabat pelatih Catania periode 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement