Kamis 14 Dec 2023 11:09 WIB

Leao Beberkan Alasan Kuat Milan Harus Sabet Trofi Liga Europa

Milan gagal ke babak 16 besar Liga Champions karena kalah head to head dari PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger AC Milan Rafael Leao (kanan) dijaga oleh Bruno Guimaraes dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Winger AC Milan Rafael Leao (kanan) dijaga oleh Bruno Guimaraes dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Penyerang AC Milan Rafael Leao menerima nasib timnas setelah matchday pamungkas di Grup F Liga Champions musim 2023/24. Milan mengalahkan Newcastle United 2-1 di Stadion St James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Hasil ini belum bisa meloloskan I Rossoneri ke putaran selanjutnya. Wakil Italia itu memiliki delapan poin yang sama dengan Paris Saint Germain (PSG) di urutan kedua. Skuad polesan Stefano Pioli kalah head to head dari PSG.

Baca Juga

Milan finis di urutan ketiga. Alhasil Rossoneri akan bertarung di playoff babak gugur Liga Europa. "Kami ingin melanjutkan petualangan di Liga Champions (namun gagal), tetapi kami merayakannya setelah pluit akhir dibunyikan, karena ini masih merupakan tiga poin penting," kata Leao kepada Amazon Prime, dikutip dari Football Italia.

"Sekarang kami memasuki Liga Europa dan akan berusaha memenangkannya, karena itu  trofi yang belum pernah dimenangkan Milan," ujar penyerang asal Portugal ini, menambahkan.

Tak berlebihan apa yang djelaskan Leao. Dalam sejarahnya, Milan termasuk klub dengan prestasi mentereng, baik di level domestik, Eropa, dan dunia.

Khusus di Benua Biru, I Rossoneri sudah merasakan nikmatnya menggenggam mahkota Liga Champions atau yang dulu bernama European Cup. Kemudian Piala Winners, juga Piala Super Eropa. Kini kesempatan elite kota mode untuk menuliskan kisah positif lain terbuka lebar.

"Kami tidak dapat mencapai target kami bertahan di Liga Champions, tapi kami masih berkompetisi di Eropa," tutur Leao.

Secara pribadi, ia sedikit gusar dengan kegagalannya menggetarkan jala lawan. Ia memiliki peluang emas melalui serangan balik. Sayang, upaya eks Lille itu membentur tiang gawang the Magpies.

"Saya kecewa, karena itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri saya," ujar Leao.

Semua sudah terjadi. Tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan mendalam. Agenda lain menanti Milan. Setelah ini, pasukan Pioli menghadapi AC Monza pada pekan ke-16 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (17/12/2023) pukul 18.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement