Kamis 14 Dec 2023 23:42 WIB

Amartha Hangtuah Bidik Playoff, Kelly Purwanto akan Jalani Musim Ke-21 di IBL

Amartha Hangtuah memilih homebase di GOR Universitas Negeri Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebasket Amartha Hangtuah saat sesi foto di Jakarta, Selasa (12/12/2023). Musim IBL 2024  yang diikuti 14 tim basket tersebut dimulai pada 13 Januari 2024 dengan format home-away yang berlangsung di empat kota yaitu, Denpasar, Surabaya, Jakarta dan Bandung.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebasket Amartha Hangtuah saat sesi foto di Jakarta, Selasa (12/12/2023). Musim IBL 2024 yang diikuti 14 tim basket tersebut dimulai pada 13 Januari 2024 dengan format home-away yang berlangsung di empat kota yaitu, Denpasar, Surabaya, Jakarta dan Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim lalu, Amartha Hangtuah gagal memenuhi target untuk lolos ke babak playoff. Pada IBL musim 2024, tim Ungu-Hitam ini tak mau gagal lagi. 

Daniel Wenas salah satu bintang yang didatangkan Hangtuah musim lalu, bertekad membawa timnya lolos ke babak playoff, walaupun persaingan pastinya akan lebih berat dengan adanya sejumlah aturan baru IBL.

Baca Juga

"Tantangan saya bisa membawa tim ini kembali lagi ke babak playoff.  Musim lalu kami gagal lolos," ujar Daniel Wenas saat acara IBL Media Day yang digelar Selasa (12/12/2023) di KYZN Kuningan Jakarta.

Sementara itu pemain senior Kelly Purwanto yang musim depan akan masuk tahun ke-21, bertekad memberikan yang terbaik. Ia mengaku belum tahu kapan akan pensiun. "Belum tahu kapan pensiun, kita lihat saja nanti," kata dia.

Fisyaiful Amir yang musim lalu lebih banyak didera cedera menyambut baik dengan sejumlah terobosan yang dilakukan IBL. Termasuk format home and away yang diyakini making meningkatkan jumlah fanbase Hangtuah.

"Senang dengan format baru home and away, penonton bakal seru, fanbase bakal penuh dan jumlahnya semoga semakin besar lagi," ujarnya.

Tim yang berganti pelatih dari sebelumnya AF Rinaldo dan kembali mempercayakan kepada Andika Supriadi Saputra alias Coach Bedu, memilih homebase di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement