Jumat 15 Dec 2023 10:06 WIB

Jurgen Klopp: Belum Pernah Melihat Cedera Seperti yang Dialami Mac Allister

Mac Allister pun harus absen lama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister (kiri) dan Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister (kiri) dan Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui belum pernah melihat cedera lutut seperti yang dialami Alexis Mac Allister dalam kemenangan Liverpool atas Sheffield United baru-baru ini. Pemenang Piala Dunia asal Argentina itu mengalami cedera pada lututnya di Bramall Lane dan melewatkan kemenangan comeback atas Crystal Palace. 

Mac Allister juga belum melakukan perjalanan ke Belgia untuk pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Europa melawan Union Saint-Gilloise dan kemungkinan besar tidak akan tampil menghadapi rivalnya Manchester United akhir pekan berikutnya. Klopp menegaskan lebih rumit dari yang diduga.

Baca Juga

"Anak laki-laki lainnya menginjak lututnya dan pejantan itu menembus cukup banyak otot hingga ke tulang," kata Klopp dilansir dari 90min, Jumat (15/12/2023).

Klopp akan menunggu sampai cederanya benar-benar sembuh. Menurut Klopp Mac Allister sebenarnya orang yang sangat tangguh. Namun Klopp ingin memastikan dia sembuh.

“Saya belum pernah mengalami cedera seperti ini pada salah satu pemain saya sebelumnya, tetapi sekarang kami mengalaminya," ujarnya.

Liverpool telah memastikan lolos ke sistem gugur Liga Europa. Laga melawan Union Saint-Gilloise merupakan  kesempatan untuk memadukan pemain berpengalaman  dengan pemain muda.

"Kami memiliki sekelompok pemain muda yang sangat bagus [di tim U-23] dan kita akan lihat beberapa di antara mereka besok, itu sudah jelas," katanya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement