Jumat 15 Dec 2023 13:42 WIB

Ini Prediksi Starting XI Genoa Vs Juventus

Juventus tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Sampdoria vs Juventus (ilustrasi).
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Laga Sampdoria vs Juventus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Genoa kedatangan tim besar pada giornata ke-16 Serie A musim 2023/24. Il Grifone akan menjamu Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (16/12/2023) pukul 02.45 WIB.

Alarm bahaya berbunyi di kamar ganti tuan rumah. I Bianconeri sedang bagus-bagusnya. Juventus tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia. Sebanyak delapan di antaranya berujung kemenangan. 

Baca Juga

Kini si Nyonya Tua duduk manis di kursi runner up klasemen sementara. Genoa boleh berharap pada dukungan puluhan ribu penggemar mereka. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Menghadapi Nyonya Tua, pelatih Genoa Alberto Gilardino berpotensi memakai formasi 3-5-2. Formasi ini sering ia gunakan dalam berbagai pertandingan Il Grifone.

Josep Martinez di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Johana Vasquez di kiri, Mattia Bani di tengah, dan Radu Dragusin di kanan.

Berlanjut ke area bek sayap, dua nama bercokol di sana. Ridgeciano Haps mengisi di kiri, sementara Stefano Sabelli di kanan. 

Lalu Morten Frendrup, Milan Badelj, dan Ruslan Malinovskyi mengisi lini tengah. Di area penyerangan, dua nama menjadi tandem. Albert Gudmundsson di kiri dan Junior Messias di kanan.

Beralih ke Juventus, pelatih Massimiliano Allegri masih setia dengan formasi 3-5-2 yang membantunya berjaya pada periode pertama di Turin. Wojciech Szczesny berada di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar, yakni Danilo di kiri, Gleison Bremer di tengah, Federico Gatti di kanan.

Berlanjut ke sektor bek sayap, Filip Kostic mengisi di kiri, sementara Andrea Cambiaso di kanan. Lalu Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, juga Weston McKennie menempati lini tengah. Mereka mendukung duet penyerang Federico Chiesa-Dusan Vlahovic.

Genoa (3-5-2)

Josep Martinez; Radu Dragusin, Mattia Bani, Johana Vasquez; Stefano Sabelli, Morten Frendrup, Milan Badelj, Ruslan Malinovskyi, Stefano Sabelli; Albert Gudmundsson, Junio Messias.

Pelatih: Alberto Gilardino

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Andrea Cambiaso; Federico Chiesa, Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement