Jumat 15 Dec 2023 13:34 WIB

Bertamu ke Markas Genoa, Allegri Waspadai Tiga Eks Pemain Juventus

Juventus akan memuncaki klasemen Serie A jika mengalahkan Genoa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyoroti penggawa Genoa saat I Bianconeri bertamu ke markas lawan pada giornata ke-16 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (16/12/2023) pukul 02.45 WIB. Ia juga menunjukkan rasa hormat pada Il Grifone. Max angkat jempol pada hasil kerja juru taktik sang rival Alberto Gilardino.

Ia mewaspadai tiga sosok yang sempat berproses di tim muda Nyonya Tua. Kini, para pemain tersebut membela Genoa, yakni Radu Dragusin, Koni De Winter, dan Alessandrio Vogliacco. 

Baca Juga

"Gilardino melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Kami akan menghadapi tiga pemain yang tumbuh di Juve, Dragusin, De Winter, dan Vogliacco," kata Allegri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/12/2023).

Ia lalu menjelaskan kondisi amunisi timnya saat ini. Secara khusus beberapa nama yang dikabarkan dalam proses evaluasi kebugarannya. 

Allegri memastikan Adrien Rabiot baik-baik saja. Ia bisa tampil di Marassi. Sementara Moise Kean mengalami permasalahan di tibia.

Max enggan mengambil risiko. Kean harus menjalani pemulihan. Bomber 23 tahun itu bakal menjadi penonton rekan-rekannya berlaga hingga tiga atau empat pekan ke depan.

Untungnya, masih ada kabar positif sebagai penyeimbang. Timothy Weah telah pulih. Belum diketahui apakah winger tersebut bakal menjadi starter atau tidak. "Weah sudah kembali," ujar Allegri menerangkan.

Juventus dalam tren positif. Juventus tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir Serie A. Sebanyak delapan di antaranya berujung kemenangan.

I Bianconeri duduk di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 36 poin, si Nyonya Tua tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. 

Andai menang atas Genoa, Juventus akan menghuni puncak klasemen, minimal selama dua hari ke depan. Sebab Inter baru akan bertanding pada Senin (18/12/2023) dini hari WIB, bertandang ke markas Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement