Ahad 17 Dec 2023 07:24 WIB

Hasil Liga Inggris: Manchester City Ditahan Imbang, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Manchester City ditahan Crystal Palace 2-2 di kandang.

Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Crystal Palace bangkit dari ketinggalan untuk menahan imbang tuan rumah Manchester City dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2023) malam. Dengan hasil itu, City gagal naik ke posisi kedua klasemen sementara, dan tertahan di posisi keempat dengan 34 poin.

Sedangkan bagi Palace, hasil imbang itu membuat mereka bertahan di posisi ke-15 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. City memecah kebuntuan pada menit ke-24 berkat gol Jack Grealish, dan kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-54 melalui gol Rico Lewis.

Baca Juga

Tuan rumah terlihat akan mampu mengamankan tiga poin, meski Jean-Philippe Mateta mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan Palace saat waktu normal menyisakan 14 menit. Namun terjadi drama pada menit ke-95.

Pelanggaran yang dilakukan Phil Foden terhadap Mateta di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Algojo Palace Michael Olise sukses menaklukkan kiper Ederson, untuk memaksa City menelan hasil imbang ketiga kalinya di kandang sendiri.

Pada pertandingan lainnya, laga antara Bournemouth menjamu Luton Town harus dihentikan pada menit ke-65 dalam kedudukan 1-1, setelah kapten Luton Tom Loycker tidak sadarkan diri di atas lapangan. Setelah mendapatkan perawatan medis selama beberapa saat, Locker ditandu keluar lapangan untuk segera dilarikan ke rumah sakit. Tidak lama berselang para pemain dari kedua tim pun meninggalkan lapangan, dan pertandingan dipastikan dihentikan.

Chelsea kembali ke jalur kemenangan

Di London, Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun, saat The Blues menaklukkan tamunya Sheffield United dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut mendongkrak Chelsea dua poin untuk menghuni posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 22 poin, sedangkan Sheffield memperpanjang catatan kekalahannya dan tetap terpuruk di dasar klasemen dengan delapan poin.

Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea baru berhasil memecah kebuntuan melalui gol Cole Palmer dengan memanfaatkan umpan Raheem Sterling pada menit ke-54. Chelsea kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-61, kali ini Palmer beralih peran menjadi pengumpan untuk menyodorkan assist yang sukses dimaksimalkan Nicolas Jackson.

Sebagaimana Chelsea, Newcastle United juga menghentikan rentetan dua kekalahan beruntunnya, dengan meraih kemenangan 3-0 atas tamunya, Fulham. The Magpies kini naik ke posisi keenam dengan 29 poin di klasemen sementara.

Kebalikan dari Newcastle, Fulham yang harus melihat catatan dua kemenangan besar beruntunnya terhenti, kini turun ke posisi ke-11 dengan 21 poin. Fulham harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-22, setelah Raul Jimenez dinyatakan melakukan gerakan membahayakan oleh wasit Sam Barrott.

Awalnya Barrott hanya memberikan kartu kuning kepada Jimenez, namun wasit VAR Michael Salisbury meminta Barrott meninjau ulang pelanggaran pemain Meksiko tersebut, dan kemudian mengubah keputusannya menjadi kartu merah.

Pemain muda Newcastle Lewis Miley baru mampu membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-57, melepaskan sepakan mendatar yang tidak dapat dihentikan kiper Bernd Leno. Gol tersebut membuat Miley, yang baru berusia 17 tahun, menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Newcastle United.

Miguel Almiron menambahi gol kedua Newcastle pada menit ke-64. Ia mendapat bola di area pertahanan lawan, setelah Callum Wilson berpikir Antonee Robinson melakukan pelanggaran terhadap dirinya. Dan Burn menambahi gol ketiga bagi The Magpies pada menit ke-82, dengan menyundul bola muntah hasil tepisan kiper Leno.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-17:

Nottingham Forest 0 Tottenham Hotspur 2 (Richarlison 45+2’, Dejan Kulusevski 65’)

Bournemouth 1 Luton Town 1 - Pertandingan dihentikan

Chelsea 2 (Cole Palmer 54’, Nicolas Jackson 61’) Sheffield United 0

Manchester City 2 (Jack Grealish 24’, Rico Lewis 54’) Crystal Palace 2 (Jean-Philippe Mateta 76’, Michael Olise 95’ Pen)

Newcastle United 3 (Lewis Miley 57’, Miguel Almiron 64’, Dan Burn 82’) Fulham 0

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement