Senin 18 Dec 2023 22:10 WIB

Kabar Baik untuk MU, Christian Eriksen Sudah Pulih dari Cedera

Eriksen tidak bermain sejak cedera lutut saat melawan Luton Town, 11 November lalu.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mendapatkan kabar baik menjelang periode sibuk di kompetisi Liga Primer Inggris. Gelandang Christian Eriksen telah kembali berlatih bersama tim utama MU di Carrington, dikutip dari Manchester Evening News.

Eriksen tidak bermain sejak mengalami cedera lutut saat melawan Luton Town pada 11 November lalu. Namun, ia telah mengikuti latihan penuh pada Senin (18/12/2023) pagi waktu setempat. Ia berpeluang masuk dalam skuad untuk laga pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu kini hampir kembali ke kebugaran penuh dan bisa tampil melawan West Ham di Stadion London setelah menjalani latihan sendiri selama sepekan.

Eriksen menjadi starter dalam pertandingan ketiganya secara beruntun untuk MU saat ia mengalami cedera saat melawan Luton, bulan lalu. Sejauh ini ia telah tampil sebagai starter dalam enam pertandingan di Liga Primer Inggris

Erik ten Hag memasang lini tengah yang terdiri dari Kobbie Mainoo, Sofyan Amrabat, dan Scott McTominay saat menghadapi Liverpool di Anfield, Senin dini hari WIB. McTominay diplot sebagai pemain nomor 10 karena Bruno Fernandes harus absen menjalani skorsing.

Mason Mount dan Casemiro keduanya tidak dapat tampil karena cedera dalam perjalanan ke Merseyside. Kabar terbaru mengenai pasangan tersebut, serta perkembangan Eriksen akan diberikan pada konferensi pers berikutnya.

Ten Hag akan memberikan informasi terbaru mengenai kabar terbaru tim saat berbicara kepada para jurnalis di Carrington pada Jumat (22/12/2023) sore. 

Saat ini, Tyrell Malacia (lutut) dan Lisandro Martinez (kaki) juga masih harus absen karena cedera. Malacia baru saja menjalani operasi lanjutan dan klub sedang menangani kembalinya Martinez dengan hati-hati. Sang bek tengah telah kembali menjalani latihan individu pekan lalu, tapi diperkirakan baru akan kembali pada Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement