Senin 18 Dec 2023 22:14 WIB

Sevilla Angkat Quique Sanchez Flores Sebagai Pelatih Baru

Quique Sanchez Flores pelatih ketiga Sevilla pada musim ini.

Quique Sánchez Flores, pelatih baru Sevilla.
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Quique Sánchez Flores, pelatih baru Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla telah menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Diego Alonso. Langkah ini diumumkan klub La Liga Spanyol itu pada Senin (18/12/2023). Flores menjadi pelatih ketiga mereka pada musim ini.

Flores terakhir kali menangani Getafe. Ia diberhentikan setelah klub tersebut terjerumus ke zona degradasi. Pelatih asal Spanyol berusia 58 tahun ini juga pernah menangani tim Inggris Watford, Espanyol, Atletico Madrid, Benfica, Valencia, dan lain-lain.

Baca Juga

"Sevilla FC dan Quique Sanchez Flores telah mencapai kesepakatan untuk sang pelatih menjadi pelatih baru tim utama, dikontrak hingga 2025," kata Sevilla dalam sebuah pernyataan.

Sevilla memecat Alonso pada Sabtu (16/12/2023) setelah ia hanya mampu meraih dua kemenangan sejak penunjukannya pada bulan Oktober, ketika ia menggantikan Jose Luis Mendilibar.

Pelatih asal Uruguay itu gagal memenangi satu pertandingan pun di liga atau kompetisi Eropa selama sembilan pekan masa kerjanya. Hasil yang membuat Sevilla terombang-ambing di peringkat ke-16 klasemen La Liga Spanyol.

Sevilla, yang kini berada di urutan ke-17, akan bertandang ke markas tim yang sedang berjuang, Granada, pada Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement