Kamis 21 Dec 2023 06:45 WIB

Pertandingan Bournemouth Vs Luton Town yang Dihentikan karena Pemain Kolaps akan Diulang

Kapten Luton Tom Lockyer pingsan di lapangan pada menit ke-59.

Tom Lockyer, kapten Luton Town
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Tom Lockyer, kapten Luton Town

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan Liga Primer Inggris antara Bournemouth melawan Luton Town yang dihentikan pada Sabtu (16/12/2023) lalu setelah kapten Luton Tom Lockyer pingsan di lapangan, akan diputar ulang secara penuh. Keputusan ini diumumkan Liga Primer pada Rabu (20/12/2023).

Pertandingan yang berlangsung di markas Bournemouth, Stadion Vitality, dihentikan pada menit ke-59 setelah Lockyer mengalami serangan jantung. Pertandingan tersebut akan dijadwalkan ulang pada akhir musim ini setelah berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga

"Liga ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis dan semua pihak yang terlibat atas tindakan cepat mereka dalam merespons situasi yang sangat mengecewakan bagi semua orang," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan. "Kami berharap Tom terus pulih dan pikiran kami bersamanya, keluarganya dan semua yang ada di Luton Town FC."

Luton mengatakan pada hari Minggu bahwa Lockyer sedang menjalani tes dan menunggu hasilnya sebelum langkah selanjutnya untuk pemulihannya ditentukan.

Skor sedang 1-1 ketika pemain internasional Wales berusia 29 tahun itu terjatuh ke tanah. Para pemain dan manajer Luton, Rob Edwards, segera bereaksi untuk mendapatkan pertolongan medis. Lockyer ditandu keluar lapangan diiringi tepuk tangan dari para penonton.

Bek tengah ini sebelumnya juga pingsan saat Luton menang di final playoff promosi melawan Coventry City pada 27 Mei lalu. Dia menghabiskan lima hari di rumah sakit dan menjalani operasi untuk memperbaiki fibrilasi atrium sebelum kembali untuk latihan pramusim setelah menerima lampu hijau dari dokter.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement