Kamis 21 Dec 2023 06:59 WIB

Lionel Messi dan Inter Miami akan Mulai Musim Baru MLS pada 21 Februari

Inter Miami akan menjamu Real Salt Lake di Stadion DRV PNK.

Lionel Messi (kanan) saat membela Inter Miami di MLS musim lalu.
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHK
Lionel Messi (kanan) saat membela Inter Miami di MLS musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi akan memulai musim baru Major League Soccer (MLS) pada 21 Februari ketika Inter Miami menjalani pertandingan melawan Real Salt Lake di kandang sendiri, Stadion DRV PNK, demikian diumumkan MLS pada Rabu (20/12/2023).

Messi, yang bergabung dengan Inter Miami pada bulan Juli setelah menandatangani kontrak dua setengah tahun, akan kembali menjadi sorotan empat hari kemudian saat timnya mengunjungi LA Galaxy dalam pertandingan yang akan menyoroti serangkaian aksi pekan pembuka.

Baca Juga

Di antara 34 pertandingan musim reguler mereka, Inter Miami akan mengunjungi Orlando City SC pada 15 Mei dalam MLS Rivalry Week. Pertandingan terakhir Miami pada musim reguler adalah pada 19 Oktober di New England Revolution.

Pertandingan-pertandingan tersebut diumumkan bersama dengan jadwal lengkap untuk musim reguler MLS 2024, yang berakhir pada 19 Oktober, diikuti oleh Playoff Piala MLS dan berpuncak pada Piala MLS pada 7 Desember.

Messi, juara Piala Dunia dan pemenang Ballon d'Or delapan kali sebagai pemain terbaik di dunia, telah memberikan dampak langsung untuk Inter Miami baik di dalam maupun di luar lapangan sejak kedatangannya.

Penyerang asal Argentina ini mencetak gol kemenangan pada babak tambahan dalam debutnya di Miami dan mencetak 11 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi untuk tim MLS itu. Ia sekaligus membawa klubnya meraih trofi pertama mereka dengan menjuarai final Piala Liga.

Kedatangan Messi juga membuat lonjakan harga tiket, merchandise, dan langganan Apple TV MLS Season Pass, yang menyiarkan pertandingan langsung. Miami juga mengatakan bahwa tiket musiman untuk musim 2024 sudah terjual habis.

Namun untuk MLS 2024, Messi kemungkinan akan absen membela Inter Miami dalam sejumlah karena tugasnya bersama timnas Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni serta Copa America. Tidak seperti kebanyakan liga, MLS menjadwalkan pertandingan selama beberapa periode pertandingan FIFA, ketika pelepasan pemain ke tim nasional merupakan kewajiban.

Dalam periode itu, Inter Miami bermain di Philadelphia (15 Juni), melawan Columbus (19 Juni), di Nashville (29 Juni), di Charlotte (3 Juli), dan di Cincinnati (6 Juli). Setelah final Copa América pada 14 Juli, Inter Miami juga akan memainkan laga kandang melawan Toronto (17 Juli) dan Chicago (20 Juli).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement