Ahad 17 Dec 2023 14:10 WIB

Uang tak Ada Habisnya, Liga Pro Saudi Masih Bernafsu Rekrut Mohamed Salah dan Lionel Messi

Liga Arab tak peduli dengan harga yang nanti harus dibayarkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Striker Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Direktur Sepakbola Liga Pro Saudi Michael Emenalo mengakui tertarik mengontrak Mohamed Salah, Lionel Messi dan Kevin De Bruyne. Salah menolak pindah ke Arab Saudi musim panas kemarin dan Liverpool menolam proposal 150 juta Poundsterling dari Al-Ittihad.

Messi juga menolak kesempatan pindah ke Timur Tengah pada Juli dan memilih merapat ke Major Soccer League di Amerika Serikat. Dia berseragam Inter Miami yang dimiliki oleh David Beckham. Meski demikian Emenalo tampaknya siap mengajukan tawaran baru kepada tiga bintang tersebut.

Baca Juga

“Mo Salah, seperti [Lionel] Messi, [Karim] Benzema, [Cristiano] Ronaldo dan pemain seperti Kevin De Bruyne, ini adalah pemain yang ketika ada rasa ketersediaan bagi mereka, kami bersedia mendengarkannya,” ujarnya dilansir dari Mirror, Ahad (17/12/2023).

Namun Emenalo memahami bahwa Salah bahagia bersama The Reds. Dan Emenalo sangat menghormati sikap Salah. Ia juga enggan dianggap memberikan tekanan apapun kepada sang pemain.

Tetapi jika memang harus ada pemain yang akan direkrut maka Salah adalah salah satunya. Meski demikian Emenalo menginginkan prosesnya berjalan dengan baik. Pun dengan Messi dan De Bruyne akan menjadi pemain teratas yang akan diincar.

“Yang kami tahu pasti adalah jika Messi masih mau dan berambisi untuk tampil dan bersedia melakukannya di Arab Saudi, saya pikir kami akan bisa mencarikan dia klub untuk mengekspresikan kemampuannya. Itu kemungkinan jika dia mau datang. di sini, kami akan bekerja keras untuk mencarikannya klub," katanya.

Pamor Liga Pro Saudi naik daun sejak Cristiano Ronaldo merapat pada Januari 2023. Dan pada musim panas terjadi eksodus bintang-bintang Eropa ke Arab Saudi seperti Neymar, Roberto Firmino dan Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement