Sabtu 16 Dec 2023 11:16 WIB

Januari Nanti, De Gea Kembali ke Liga Primer Inggris setelah 6 Bulan Tanpa Klub

De Gea meninggalkan United pada Juni 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.
David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea terus berlatih sendiri dengan harapan bisa menemukan klub baru, enam bulan setelah kepergiannya dari Manchester United. De Gea masih tanpa klub enam bulan setelah meninggalkan Manchester United dan kiper berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle untuk menggantikan Nick Pope.

De Gea meninggalkan United pada Juni 2023 setelah menghabiskan 12 tahun bertugas di klub tempat ia mencatatkan 545 penampilan. Pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi sosok yang memecah belah di United, namun perjuangan penggantinya Andre Onana telah membantu meningkatkan reputasinya secara retrospektif.

Baca Juga

Penjaga gawang Spanyol itu dibayar sekitar 375 ribu poundsterling per pekan di United – dan tuntutan gaji tersebut merugikannya sebagai pemain bebas transfer. Namun demikian, ia telah menegaskan bahwa ia siap untuk kembali ke sepakbola kompetitif dengan mengunggah kabar terkini secara berkala di media sosial.

De Gea baru-baru ini membuat lidah bergoyang-goyang dengan membagikan gambar sarung tangan kiper di lapangan kepada 15 juta pengikut Instagram-nya dengan pesan animasi yang berbunyi: "Kerja, kerja, kerja". Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle, yang tanpa kiper pilihan pertama mereka sejak Nick Pope mengalami cedera bahu serius saat bermain melawan United pada 2 Desember.

Pope telah menjalani operasi pada bahunya yang terkilir dan diperkirakan akan absen sekitar empat bulan. Martin Dubravka telah menggantikan posisinya, tetapi mantan pemain pinjaman United itu telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan saat kalah melawan Everton, Tottenham dan AC Milan, memicu rumor bahwa Newcastle mungkin akan menghubungi De Gea.

The Magpies mungkin mencoba merekrutnya... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement