Kamis 14 Dec 2023 23:27 WIB

Klopp Konfirmasi Liverpool Hadapi Masalah Cedera Jelang Lawan Manchester United

Liverpool tidak akan diperkuat Alexis Mac Allister untuk laga kontra MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alexis Mac Allister (kiri)
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Alexis Mac Allister (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengkonfirmasi menghadapi persoalan cedera tim asuhannya Liverpool FC menjelang pertandingan melawan Manchester United (MU) pada Ahad (17/12/2023). Liverpool tidak akan diperkuat playmaker Argentina Alexis Mac Allister untuk pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield tersebut. 

Pemenang Piala Dunia berusia 24 tahun, yang bergabung dengan The Reds dari Brighton musim panas ini, mengalami cedera lutut bulan ini. Sekarang, dia tidak akan kembali pada laga di Anfield akhir pekan ini. 

Baca Juga

Sebelum itu, Liverpool juga akan beraksi di Liga Europa melawan Union Saint-Gilloise, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB. Namun, pertandingan terakhir Grup E tersebut dan juga duel kontra MU datang terlalu dini bagi Mac Allister setelah Klopp membagikan kabar terbaru tentang penandatanganan musim panasnya. 

"Saya jelas bukan seorang dokter, tetapi mereka telah menjelaskan kepada saya setiap hari alasan dia belum siap. Ini sedikit lebih rumit daripada yang kita duga pada saat pertama," kata Klopp tentang kemunduran itu.

"Jadi pemain lain menginjak lututnya dan pul sepatu menembus otot hingga ke tulang. Kita harus menunggu sampai tulangnya sembuh dan sampai Macca bisa mengatasi rasa sakitnya," ujarnya. 

Namun di samping itu, Manchester United juga terus dilanda masalah cederanya sendiri. Erik ten Hag mungkin tanpa beberapa pemain untuk pertandingan Liverpool, termasuk Harry Maguire dan Luke Shaw, saat mereka bersiap menghadapi Liverpool yang tanpa Mac Allister.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement