Jumat 15 Dec 2023 08:44 WIB

Klopp Senang tak ada Pemain Liverpool Cedera di Liga Europa, Kini Fokus Ladeni MU

Liverpool kalah 1-2 darion Union SG [ada laga terakhir Grup E Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Conor Bradley tergeletak di tanah pada akhir pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Union SG dan Liverpool di stadion RSC Anderlecht di Brussels, Kamis, 14 Desember 2023. Liverpool kalah 1-2.
Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Pemain Liverpool Conor Bradley tergeletak di tanah pada akhir pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Union SG dan Liverpool di stadion RSC Anderlecht di Brussels, Kamis, 14 Desember 2023. Liverpool kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak kecewa setelah menjalani matchday pamungkas Grup E Liga Europa musim 2023/2024. The Reds takluk 1-2 dari tuan rumah Union Saint-Gilloise, di Stadion RSC Anderlecht, Brussels, Belgia, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Klopp santai karena ia banyak menurunkan pemain muda dicampur dengan sejumlah penggawa senior. Ini dilakukan karena the Reds sudah pasti lolos ke putaran selanjutnya sebagai juara grup. Terlebih akhir pekan ini Liverpool akan meladeni MU di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Klopp fokus pada jalannya laga. Ia melihat tuan rumah tampil efektif. Ia menghormati apa yang tertera di papan skor.

"Jadi bagi kami, ini kemenangan yang pantas bagi Union," kata juru taktik asal Jerman itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia merasa telah membuat keputusan tepat dengan memutuskan rotasi besar-besaran. Menurut Klopp, itu tidak mengurangi keseriusan mereka dalam bertanding. Liverpool tetap bermain seperti biasa dengan inisiatif untuk menekan.

"Saya senang dengan penampilan kami pada babak kedua. Sebelumnya, mereka memberi kami penguasaan bola, memenangi bola lewat serangan balik, dan sejujurnya, itu sulit," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Ia menyaksikan pertandingan yang sangat intens. Sejumlah pemain mengalami keram. Duel di Stadion Anderlecht menambah pengalaman bagi beberapa pemain muda Liverpool. 

Ada juga sosok senior yang biasanya duduk di bangku cadangan mendapatkan menit bermain. Atas dasar itu, Klopp merasa sudah melakukan keputusan terbaik. Ia tak terlarut dalam kekecewaan atas kekalahan ini. Lawan yang dihadapi pun berada di urutan teratas Liga Belgia. Lebih penting lagi, tak ada armada the Reds yang mendekam di ruang perawatan setelah pertempuran di Brussels.

"Tidak ada yang cedera. Jadi kami bisa memulihkan diri, pulang, dan melangkah lagi," ujar Klopp.

Setelah ini, Liverpool mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. Kubu Merseyside Merah akan bertemu Manchester United di Stadion Anfield, Ahad (17/12/2023), pukul 23.30 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement