Kamis 21 Dec 2023 08:26 WIB

Moyes Marah, Sebut Jurnalis Ajukan Pertanyaan Murahan Usai West Ham Digebuk Liverpool

West Ham tak berdaya, takluk 1-5 dari Liverpool di Piala Carabao.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih West Ham United David Moyes
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih West Ham United David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih West Ham United David Moyes bereaksi melawan kritik terhadap dirinya. Ini setelah West Ham tak berdaya menghadapi tuan rumah Liverpool pada perempat final Piala Carabao musim 2023/2024.

The Hammers takluk 1-5 dari the Reds di Stadion Anfield, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Pendukung kubu tamu kecewa. Mereka mencemooh para idolanya.

Baca Juga

Banyak yang meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir berbunyi. Penampilan West Ham jauh dari kata meyakinkan. Pemilihan pemain yang salah dari Moyes menjadi pertanyaan yang mengusiknya.

"Itu pertanyaan yang murahan untuk ditanyakan," kata juru taktik 60 tahun ini, dikutip dari dailymail.co.uk.

Ia menegaskan tidak terlalu sering melakukan rotasi. Namun apa yang baru saja terjadi bukan karena itu. Menurutnya, tuan rumah tampil sangat bagus.

"Malam ini adalah tentang betapa bagusnya Liverpool. Jika Anda ingin berbicara tentang rotasi, bicarakan tentang jumlah pertandingan yang kami mainkan," ujar Moyes memberikan alasan.

Ia mengaku berulang kali mengalami kekalahan di Anfield. Banyak partai sulit yang ia rasakan. Namun kali ini ia melihat the Reds yang sangat lapar.

Terlepas dari pembelaaan dirinya, Moyes merasa West Ham juga punya sesuatu untuk dibanggakan. Sebelum mengunjungi markas the Reds, the Hammers dalam tren positif di berbagai ajang. Sayangnya, orang tidak terlalu memperhatikan fakta tersebut. Menurut dia, terkadang para pengkritik lebih fokus ke sisi negatif. Itu membuat sang arsitek bersuara keras.

"Kami telah memenangi tujuh dari sembilan pertandingan terakhir. Jangan lupa seberapa baik yang telah kami lakukan. Apa yang Anda harapkan dari West Ham? Apakah Anda mengharapkan kami memenangi trofi Eropa? Menjadi penantang untuk Liga Champions?" kata dia.

Ia menegaskan, West Ham telah berbuat dengan baik sesuai dengan keadaan mereka saat ini. The Hammers, kata dia, terus berusaha memenangi pertandingan, menantang tim-tim papan atas.

"Kami akan berusaha memenangi piala ketika kami mendapat kesempatan. Malam ini pertandingan yang sulit bagi kami," tutur Moyes.

West Ham harus segera melupakan kekalahan ini. Sebab, the Hammers selanjutnya akan bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement