Kamis 21 Dec 2023 11:24 WIB

Mason Greenwood Makin Dihargai di La Liga Spanyol

Greenwood mampu bermain sangat lepas setelah pergi dari MU.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Mason Greenwood memegang seragam Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann berbicara mengenai Mason Greenwood menyusul hasil imbang 3-3 yang mendebarkan antara Atletico Madrid dengan Getafe.

Griezmann mencetak dua gol dalam hasil imbang pada hari Rabu (20/12/2023) dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah klub.

Baca Juga

Dia membuka skor sebelum jeda, dengan Getafe menyamakan kedudukan melalui Borja Mayoral. Alvaro Morata mengembalikan keunggulan timnya dan Griezmann mencetak gol keduanya malam itu dari titik putih pada menit ke-69 untuk membuat skor menjadi 3-1.

Namun Getafe membalas di menit-menit akhir dengan gol Oscar Rodriguez tiga menit sebelum pertandingan berakhir, dan Mayoral menyamakan kedudukan di menit ke-93 setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Greenwood, yang dipinjam dari Manchester United untuk musim ini, merupakan jantung dari perlawanan Getafe saat ia menjadi penentu di lini serang.

Dia tidak mencatatkan namanya di papan skor tetapi selalu menjadi ancaman di Stadion Metropolitano.

Penampilan pemain berusia 22 tahun itu membuat Griezmann terkesan, yang mengatakan bahwa sang pemain menyebabkan masalah di babak kedua.

"Mason Greenwood benar-benar memberikan kami masalah di babak kedua, kami tidak bisa menghentikannya dan itu membuat kami kalah," ujarnya.

Manajer Getafe Jose Bordalas memuji penampilan Greenwood saat melawan Atletico,. "Saya sudah mengatakannya sejak hari pertama, dia adalah pemain yang fantastis dan dia akan mencapai level terbaiknya sedikit demi sedikit, kami telah memperlakukannya dengan sangat baik. Seluruh tim telah memainkan satu partai yang luar biasa."

Pemain asal Inggris ini telah mencetak lima gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan tim La Liga pada musim panas lalu.

Dia dikontrak oleh klub Old Trafford hingga 2025 dan diperkirakan tidak akan kembali ke klub. Greenwood telah dikaitkan dengan sejumlah klub Spanyol sebagai hasil dari penampilannya untuk Getafe.

Valencia, Real Sociedad, dan Barcelona diperkirakan akan terus memantau perkembangannya sebelum membuat keputusan di musim panas mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement