Kamis 21 Dec 2023 12:19 WIB

Susah Payah Menang Atas Tim Juru Kunci, Barcelona Seperti Bermain tanpa Gairah

Barcelona mengalahkan Almeria 3-2 lewat gol pada menit akhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona susah payah meraih kemenangan saat bertemu UD Almeria pada jornada ke-18 La Liga Spanyol musim 2023/24. Barca unggul 3-2 atas La Union di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Semula Blaugrana diprediksi menang mudah. Pasalnya dari segala faktor mereka digdaya. Kualitas amunisi Raksasa Katalunya di atas tim tamu.

Baca Juga

Skuad polesan Xavi Hernandez mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Ilkay Gundogan dan rekan-rekan. Lawan yang dihadapi pun berstatus juru kunci.

Almeria belum pernah menang sejauh musim ini berjalan. Sangat kecil peluang anak asuh Gaizka Garitano membuat kejutan bertahan. Namun mereka memberikan perlawanan maksimal di kandang sang raksasa.

Xavi sulit menerima kinerja pasukannya. Terutama di babak pertama. Ia memahami jika Barcelona kurang efektif.

Ini bukan hanya kurang efektif. Barca juga kehilangan agresivitas. Tak terlihat determinasi seperti yang ia harapkan.

Itu membuat Xavi sulit menargetkan apa pun dari pemainnya. Raphinha dan rekan-rekan lebih menonjolkan sisi individu. Tidak terhubung satu sama lain di lapangan.

"Mencetak banyak gol saja tidak cukup bagi kami. Anda harus bekerja seperti binatang. Yang kami inginkan adalah tim yang memiliki jiwa. Itu memberi kami dua gelar tahun lalu," kata Xavi, dikutip dari forbes.com.

Banyak pihak merindukan Barca seperti saat era kejayaan. Tepatnya ketika klub tersebut diperkuat Xavi, Andres Iniesta, dan Lionel Messi. Mereka membuat segalanya lebih mudah.

Namun sang entrenador meminta orang-orang melupakan itu. Kualitasnya jauh berbeda. Ia hanya meminta skuad saat ini, harus bermain dengan hati, untuk menutupi kekurangan yang ada.

Selanjutnya Barcelona jumpa tuan rumah Las Palmas. Duel tersebut berlangsung di Gran Canaria, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement