Jumat 22 Dec 2023 17:51 WIB

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Fluminense di Final Malam Ini

Final akan digelar tengah malam nanti.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Fluminense berlatih jelang melawan Manchester City di final Piala Dunia Antarklub tengah malam ini WIB.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Skuad Fluminense berlatih jelang melawan Manchester City di final Piala Dunia Antarklub tengah malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Final Piala Dunia Antarklub FIFA ke-20 menjadi pusat perhatian di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, saat Manchester City akan berhadapan dengan Fluminense.

The Citizens mengalahkan Urawa Red Diamond 3-0 di semifinal pada hari Selasa. Sedang wakil Brasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Al Ahly dalam pertandingan empat besar sehari sebelumnya.

Baca Juga

Setelah mengalami masa-masa sulit di kancah domestik, dengan hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di Premier League, Man City bangkit dan mengalahkan Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0 di semifinal, memastikan diri lolos ke final Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam turnamen ini.

The Citizens awalnya kesulitan untuk menembus pertahanan rendah Urawa, tetapi mereka akhirnya membuat terobosan berkat gol bunuh diri dari Marius Hoibraten di babak pertama, sebelum serangan di babak kedua dari Mateo Kovacic dan Bernardo Silva membantu skuat asuhan Pep Guardiola untuk meraih kemenangan.

Hanya beberapa jam setelah kemenangan pada hari Selasa, Man City dinobatkan sebagai Tim Terbaik Tahun Ini pada penghargaan BBC Sports Personality of the Year 2023, dengan penghargaan bergengsi sebagai pengakuan atas kesuksesan treble klub dan kemenangan Piala Super UEFA berikutnya, dan The Citizens sekarang berada di puncak untuk menciptakan lebih banyak sejarah karena mereka hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk menjadi juara dunia dan juga klub Inggris pertama yang memenangkan lima trofi dalam satu tahun kalender.

Sementara itu hanya tujuh pekan setelah mengangkat Copa Libertadores untuk pertama kalinya dalam 121 tahun sejarah mereka, Fluminense berhasil meraih tiket ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ahly 2-0 di semifinal. 

Tim asuhan Fernando Diniz kini berusaha mengikuti jejak sesama tim Brasil, Corinthians, yang merupakan tim non-Eropa terakhir yang memenangkan Piala Dunia Antarklub saat mereka meraih kemenangan mengejutkan 1-0 atas Chelsea pada tahun 2012.

Fluminense mengakhiri musim 2023 Brasileiro di posisi ketujuh setelah memenangkan 16 pertandingan, delapan kali seri dan 14 kali kalah dari 38 pertandingan di liga utama, mengalami kekalahan dari juara Palmeiras dan runner-up Gremio dalam dua pertandingan terakhir mereka, sementara mereka tersingkir dari Copa do Brasil di babak 16 besar karena kalah dari rival mereka, Flamengo.

 

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

 

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Gvardiol, Rodri, Kovacic, Bernardo, Foden, Grealish dan Alvarez

 

Fluminense: Fabio, Xavier, Nino, Melo, Marcelo, Andre, Martinelli, Arias, Ganso, Keno dan Cano

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement