Jumat 22 Dec 2023 22:18 WIB

Ten Hag Dukung Hojlund Cetak Gol Perdana untuk MU di Liga Primer Inggris

Hojlund belum mencetak gol dari 13 laga membela MU di Liga Primer Inggris.

Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund (kiri)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasmus Hojlund belum mencetak gol untuk Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini. Meskipun kompetisi sudah memasuki separuhnya dan belum ada sumbangan gol dari pria Denmark ini, pelatih Erik ten Hag tetap menyuarakan dukungannyakepada Hojlund untuk memecah kebuntuannya.

Hojlund didatangkan pada akhir musim dengan biaya yang dilaporkan sebesar 72 juta poundsterling dari Atalanta setelah ia mencetak 16 gol pada musim lalu. Meskipun pemain berusia 20 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak United di fase grup Liga Champions dengan lima gol, ia belum mencetak gol dalam 13 penampilannya di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga

"Kami terbuka, dia juga terbuka. Mentalitasnya sangat bagus. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat baik di bawah tekanan dan dia mengatasi hal itu," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan tandang ke West Ham United di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023).

"Tapi ini bukan hanya tentang Rasmus Hojlund, ini tentang Marcus Rashford, ini juga tentang (Alejandro) Garnacho, ini juga tentang Antony, ini juga tentang Bruno Fernandes dan Scott McTominay."

"Jangan lupakan para bek sayap kami, yang memiliki peran besar dalam hal ini. Saya yakin kami akan berkembang dan terutama jika skuad kami lengkap. Jika lebih seimbang, kami harus menciptakan lebih banyak peluang."

United gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, kalah dari Bournemouth dan Bayern Munchen sebelum bermain imbang tanpa gol di Liverpool. Ten Hag mengakui timnya harus berkembang. Menurut dia, Setan Merah bermain bagus pada laga-laga itu, tapi mereka seharusnya menciptakan lebih banyak peluang dan lebih tajam.

"Ini bukan tentang satu pemain, ini tentang kelompok kami. Seperti yang Anda tahu, dalam filosofi saya, kami harus menyerang dengan 11 (pemain) Kami harus melakukan pergerakan yang lebih baik, pengambilan keputusan dengan bola harus lebih baik dan terkadang kami juga harus lebih klinis," kata manajer asal Belanda itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement