Sabtu 23 Dec 2023 17:17 WIB

Ten Hag Sambut Kembalinya Eriksen ke Skuad MU Jelang Lawan West Ham

Eriksen sebelumnya absen membela MU dalam sejumlah pertandingan karena cedera lutut.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen (kiri(
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Gelandang Manchester United Christian Eriksen (kiri(

REPUBLIKA.CO.ID, JAKATRTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menyambut dengan gembira kembalinya Christian Eriksen ke tim jelang laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (23/12/20230 pukul 19.30 WIB. Eriksen sebelumnya absen selama enam pekan karena cedera lutut.

Kembalinya Eriksen menambah kekuatan lini tengah MU, setelah pada laga terakhir melawan Liverpool ditinggal beberapa pemainnya karena cedera dan hukuman akumulasi kartu.

Baca Juga

“Hal yang membuat kami senang adalah kembalinya Christian Eriksen ke dalam skuad. Kami juga memiliki keraguan, kami menderita akibat sakit pekan ini, jadi kami harus melihat bagaimana mereka pulih besok,” kata Ten Hag, melansir melalui laman resmi klub, Sabtu.

Eriksen merupakan gelandang berpengalaman yang sangat dibutuhkan Ten Hag di tengah padatnya jadwal Liga Primer Inggris. Pelatih asal Belanda itu pun senang pesepak bola 31 tahun itu telah kembali ke skuad dan berpotensi menjadi opsi pilihan bermain ketika The Red Devils bertandang melawan The Hammers.

Selain Eriksen, Setan Merah pada laga nanti juga kembali diperkuat oleh sang kapten Bruno Fernandes yang telah kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning melawan Liverpool pekan lalu.

“Namun satu hal yang pasti, kami akan menampilkan susunan pemain yang bagus di lapangan dan kami harus memenangi pertandingan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memberikan kabar terbaru tentang perkembangan cedera beberapa pemainnya seperti Mason Mount, Casemiro, Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Victor Lindelof.

Dalam hal ini, ia berharap Maguire bisa kembali lebih cepat pada awal Januari. Untuk Mount, Casemiro, dan Martinez ia memprediksi ketiga pemainnya akan kembali ke tim pada pertengahan Januari. Untuk Lindelof, Ten Hag mengatakan bek asal Swedia itu masih akan menepi beberapa minggu.

“Mason Mount mirip (dengan Casemiro dan Martinez) di bulan Januari. Harry Maguire, saya berharap dia (kembali) lebih awal (di bulan Januari), Victor Lindelof tidak tersedia (untuk pertandingan West Ham). Dia telah menjalani operasi, jadi dia akan absen selama beberapa pekan,” jelasnya.

Manchester United kini berada di posisi ketujuh dengan 28 poin, sedangkan West Ham berada di posisi kesembilan dengan 27 poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement