Senin 25 Dec 2023 16:06 WIB

Everton Vs Man City: Tiga Pemain Absen, Lima Lainnya Diragukan Tampil pada Laga Ini

Everton akan menjamu Manchester City di Liga Primer Inggris pada Kamis dini hari WIB.

Penyerang Manchester City Jeremy Doku (kiri) diragukan tampil membela timnya melawan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Peter Klaunzer
Penyerang Manchester City Jeremy Doku (kiri) diragukan tampil membela timnya melawan Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton menghadapi perubahan yang cepat saat mereka menjamu Manchester City di Goodison Park pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. Empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris yang diraih the Toffees dihentikan oleh Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-1.

Pertahanan buruk membuat anak asuh Sean Dyche harus berjuang keras saat tertinggal dua gol dalam waktu 18 menit. Namun, Everton berhasil bangkit setelah itu.

Baca Juga

Sangat disayangkan mereka pulang dari London utara tanpa membawa pulang kemenangan, meskipun punya peluang melakukannya di Stadion Tottenham Hotspur.

The Blues tidak perlu diingatkan lagi akan tugas berat yang akan mereka hadapi saat menghadapi City. Anak asuh Pep Guardiola kembali ke pertandingan domestik setelah dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023. City meraih kemenangan 4-0 atas Fluminense pada final di Arab Saudi, akhir pekan lalu.

Laga ini tidak akan diikuti sejumlah pemain. Ada yang sudah pasti absen, sementara lainnya diragukan terkait kondisi fisiknya. Berikut catatannya, dikutip dari Liverpool World, Senin (25/12/2023):

1. Dele Alli - absen

Kebugaran sang gelandang semakin membaik, tapi Dele Alli mungkin masih belum dapat bermain selama beberapa pekan. Pertandingan memperkuat tim Everton U-21 akan dibutuhkan mengingat dia tidak bermain selama lebih dari delapan bulan.

2. Seamus Coleman - diragukan

Sang kapten Everton tampil untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir dalam kemenangan 3-0 atas Newcastle. Namun Coleman ditarik keluar pada babak kedua, dan belum pernah tampil lagi sejak saat itu.

3. Ashley Young - diragukan

Pemain berusia 38 tahun ini dipaksa keluar pada babak pertama saat melawan Chelsea karena mengalami cedera hamstring. Ia telah absen dalam tiga pertandingan terakhir.

4. Abdoulaye Doucoure - diragukan

Ia tertatih-tatih saat melawan Burnley awal bulan ini karena masalah hamstring dan telah absen dalam dua pertandingan sebelumnya.

5. Idrissa Gana Gueye - absen

Dyche mengakui, cedera yang dialami gelandang Everton ini markas Tottenham tidak terlihat bagus.

6. Kevin De Bruyne - absen

Pemain andalan City ini telah absen sejak bulan Agustus karena mengalami cedera hamstring. Meskipun telah kembali berlatih, ia masih membutuhkan waktu untuk membangun kekuatan dan kebugarannya.

7. Erling Haaland - diragukan

Haaland melewatkan Piala Dunia Antarklub karema terus bermasalah dengan pergelangan kakinya.

8. Jeremy Doku - sangat diragukan

Berlatih sendiri selama Piala Dunia Antarklub. Doku telah absen dalam enam pertandingan terakhir Man City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement