Rabu 20 Dec 2023 07:33 WIB

Fulham Singkirkan Everton Lewat Adu Penalti di Piala Carabao

Fulham melaju ke semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) untuk pertama kalinya.

Tosin Adarabioyo
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Tosin Adarabioyo

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tosin Adarabioyo mencetak gol kemenangan saat Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti di Goodison Park, Liverpool, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. Hasil ini membawa Fulham melaju ke semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah pertandingan berakhir 1-1 selama 90 menit.

Fulham unggul empat menit sebelum jeda ketika pemain bertahan Everton, Michael Keane, membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri. Butuh waktu hingga menit ke-82 bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Beto.

Baca Juga

Kedua tim memiliki peluang yang cukup baik untuk meraih kemenangan di waktu normal. Namun dengan skor masih sama kuat setelah 90 menit, pertandingan langsung berlanjut ke adu penalti.

Dengan skor imbang 6-6 dengan masing-masing penjaga gawang melakukan penyelamatan, sepakan Idrissa Gueye dari Everton kemudian membentur tiang gawang sebelah kiri. Bek tengah Fulham, Adarabioyo, kemudian maju untuk mencetak gol penentu kemenangan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement