Senin 25 Dec 2023 19:15 WIB

Ini Prediksi Starting XI MU Saat Menghadapi Aston Villa

Erik ten Hag akan membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemainnya.

Para pemain Manchester United.
Foto: AP Photo/David Cliff
Para pemain Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag diperkirakan akan membuat sejumlah perubahan dalam pertandingan timnya menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Boxing Day. Setan Merah menjamu Villa di Old Trafford, Selasa (26/12/2023) waktu setempat atau Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

MU menderita kekalahan menyesakkan 0-2 dari West Ham United pada Ahad (24/12/2023) dini hari WIB. Gol dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus pada babak kedua menenggelamkan MU. Peningkatan kinerja para pemain MU sangat diperlukan.

Baca Juga

Kekalahan tersebut membuat United kini gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak musim gugur 1992. Ten Hag mengakui timnya, tidak mencetak gol, tapi juga tak memberikan tuan rumah banyak peluang. Mereka kalah hanya karena momen ketidakberuntungan dan satu blunder.

Ten Hag memberikan debut kepada remaja 19 tahun Willy Kambwala saat melawan West Ham karena Raphael Varane sakit. Namun Varana, 30 tahun, diperkirakan bakal kembali ke tim inti melawan Aston Villa di kandang sendiri, seperti laporan MAnchester Evening News, Senin (25/12/2023).

Diogo Dalot diskors untuk kunjungan ke Stadion London karena kartu merah, sehingga Aaron Wan-Bissaka memulai permainan sebagai bek kanan. Dua pemain bertahan ini telah berjuang untuk mendapatkan posisi sebagai starter selama 18 bulan terakhir, tetapi Wan-Bissaka tampaknya akan mempertahankan posisinya sebagai starter.

Di lini tengah, Kobbie Mainoo diperkirakan akan dipindahkan ke bangku cadangan untuk memberikan tempat kepada Sofyan Amrabat. Ten Hag berharap pengalaman Amrabat akan diandalkan.

Perubahan kemungkinan juga terjadi di lini serang. Marcus Rashford kembali ke tim setelah memulai pertandingan berturut-turut di bangku cadangan. Rashford belum membuat dampak besar saat turun dari bangku cadangan, tetapi Antony juga belum mencatatkan gol atau assist sepanjang musim ini berjalan.

Prediksi Starting XI MU saat menghadapi Aston Villa: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Raphael Varane, Luke Shaw; Sofyan Amrabat, Scott McTominay, Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement