Selasa 26 Dec 2023 09:51 WIB

Manchester United Targetkan Hal Muluk Ini Saat Hadapi Aston Villa

Erik ten Hag ingin timnya tak kalah lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Erik ten Hag meminta anak asuhnya ambil kesempatan untuk mencetak gol lebih dulu saat menghadapi Aston Villa di laga Boxing Day, pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) pukul 03.00 WIB. Erik ten Hag ingin anak asuhnya menguasai pertandingan dengan keunggulan lebih dulu.

"Untuk memulainya (kiita harus memahami) arti dari gol pertama. Jadi pertama-tama kita sampai pada poin itu, tetapi jika Anda menciptakan peluang, Anda harus memanfaatkannya jika Anda ingin memenangkan pertandingan karena jika tidak, Anda tidak akan memenangkan pertandingan. Itu jelas," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, Ten Hag memahami Aston Villa berada dalam performa terbaik meraka. Tercatat tim besutan Unai Emery memiliki rentetan 15 kemenangan beruntun dan masih mempertahanan rekor tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir. Ten Hag mengakui takkan mudah bagi Manchester United untuk memenangkan pertandingan. 

"Ketika Anda mengendalikan permainan seperti yang kami lakukan hari ini, namun Villa adalah tim yang berbeda. Mereka berada dalam performa yang sangat bagus dan merupakan tim yang sangat bagus," ujarnya.

Namun, pelatih asal Belanda itu tetap percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya. "Kami punya kemampuan mencetak gol di skuad kami dan juga dari set piece, tetapi kami tidak melakukan itu belakangan ini. Kami harus tetap bersatu dan percaya diri," kata dia.

Sementara itu, ia juga memahami kekecewaan fan Manchester United. Pasalnya selain tersingkir dari Liga Champions, Setan Merah hanya mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan dan satu kali imbang dalam lima laga terakhir meraka di Liga Primer Inggris. 

"Saya yakin mereka sangat kecewa dengan kami dan kami harus memperbaikinya. Kami harus melakukan sesuatu secara berbeda dan kami sangat menghargai waktu yang mereka berikan untuk mendukung kami, bahkan dengan kemunduran yang kami alami selama musim ini, mereka selalu berada di belakang kami dan kami sangat menghargai hal itu," kata dia.

"Namun tentu saja kami membutuhkan bantuan apa pun (yang bisa kami dapatkan). Namun yang pertama, saya dan tim harus melakukannya," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement