Selasa 26 Dec 2023 10:46 WIB

Jelang Lawan MU, Unai Emery: Aston Villa Harus Buktikan Diri Pantas Bersaing di Papan Atas

Villa berada dalam performa yang bagus dengan mencatatkan rekor 16 laga tak kalah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Aston Villa Unai Emery ingin tim asuhannya membuktikan bahwa mereka pantas bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Villa akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga Boxing Day pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Villa berada dalam performa yang bagus dengan mencatatkan rekor 16 laga tak terkalahkan dengan 15 di antaranya adalah kemenangan berturut-turut. Villa kini ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 39 poin dari 18 pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang ada di urutan kedua, dan tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Baca Juga

Unai Emery menegaskan Aston Villa pantas bersaing di papan atas Liga Inggris tetapi harus tetap membuktikan diri sebagai senjata besar. "Setiap tim berhak mendapatkan posisinya di Liga Premier. Kami menuntut banyak dari diri kami sendiri, saya senang dan bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini," kata Emery dilansir Irish Examiner, Selasa (26/12/2023).

Manchester United belum sesuai harapan dalam beberapa laga terakhir mereka. Tim asuhan Erik ten Hag masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai 28 poin dari 18 pertandingan. Setan Merah hanya mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan dan satu kali imbang dalam lima laga terakhir meraka di Liga Primer Inggris. 

 

Posisi itu jelas menunjukkan siapa yang lebig baik. Namun kenyataannya, Emery merasa Manchester United selalu dianggap sebagai tim kuat, lebih dari pada Aston Villa. "Kami menghadapi Manchester United, lebih baik dari mereka di klasemen saat ini. Tetapi mereka lebih dianggap sebagai tim tujuh besar daripada kami. Kami harus mencari cara bagaimana kami bisa menghadapi tim-tim itu," ujar Emery.

Ia juga memastikan Aston Villa tak akan terlena dengan situasi saat ini. Meskipun Aston Villa lebih diunggulkan di laga ini, menurutnya Manchester United punya pemain-pemain berkualitas. Tapi ia menegaskan anak asuhnha siap tempur menghadapi Manchester United. 

"Mentalitas kami adalah terus maju dan bersaing setiap hari. Kami konsisten dan kompetitif - dan hal itu tidak berubah. Kami bertujuan untuk mempertahankan posisi ini dan melakukan sesuatu di Europa Conference League. Kami fokus dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki," kata Emery menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement