Selasa 26 Dec 2023 17:12 WIB

Klopp Antisipasi Ancaman Burnley yang Tampil Percaya Diri

Liverpool akan bertandang ke markas Burnley yang berada di zona degradasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan bertandang ke markas Burnley pada laga Boxing Day Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini penampilan Burnley lebih baik dari pada yang terlihat di papan klasemen. 

Burnley menempati posisi kedua dari bawah klasemen Liga Primer Inggris. The Clarets memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Fulham, mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan. Tim promosi asuhan Vincent Kompany itu menang berkat gol-gol Wilson Odobert dan Sander Berge. Klopp mengaku tidak kaget dengan hasil tersebut. 

Baca Juga

"Saya tidak perlu mengetahui hasil melawan Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya pikir Burnley seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki banyak peluang bagus dalam pertandingan tetapi mereka tidak bisa memanfaatkannya," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023).

Menurutnya, Burnley mempunyai pemain muda berbakat di beberapa posisi. Ia meyakini saat mereka dapat menyelesaikan peluang, mereka pasti bisa memenangi pertandingan. 

Klopp menilai penampilan Burnley terkadang benar-benar bagus dan ia sangat mengapresiasi Vincent Kompany karena terus menerapkan ide-idenya.

"Saya tahu bahwa permainan mereka jauh lebih baik dibanding dengan posisi klasemen dan poin yang mereka miliki. Saya sudah menonton beberapa pertandingan Burnley dan saya cukup terkesan dengan apa yang mereka lakukan," kata Klopp.

Sebaliknya, Liverpool harus berhati-hati karena sebelumnya telah gagal mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka hanya bermain imbang melawan Manchester United dan Arsenal yang membuat The Reds kini terpeleset ke posisi dua klasemen sementara.

"Kita semua tahu jika Anda menang sekali dan Anda memiliki kesempatan untuk bermain lagi dalam tiga hari, maka Anda akan ingin menang lagi dan itulah yang kami harapkan – dan suasana yang cukup bagus juga. Kami bersiap dengan lebih baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement