Selasa 26 Dec 2023 13:36 WIB

Prediksi Starting XI Burnley Vs Liverpool di Boxing Day Liga Primer Inggris

Liverpool berambisi meraih posisi puncak klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool manager Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Liverpool manager Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Dua tim yang sangat berlawanan akan saling berhadapan pada Boxing Day Liga Primer Inggris. Burnley yang berjuang di zona degradasi akan menjamu Liverpool yang ingin merebut kembali puncak klasemen sementara. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Tim asuhan Jurgen Klopp lebih diunggulkan dalam pertandingan tersebut. Catatan pertamuan kedua tim, Liverpool memiliki tiga kemenangan, sementara Burnley hanya sekali menang dan satu laga lainnya berakhir imbang. Tapi Burnley punya modal bagus sebelum melangkah ke pertandingan melawan Liverpool. 

Baca Juga

Burnley baru mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan dengan memastikan tiga poin tanpa kebobolan di laga terakhirnya, yakni 2-0 atas tuan rumah Fulham. Tim promosi asuhan Vincent Kompany itu menang berkat gol-gol Wilson Odobert dan Sander Berge.

Sebaliknya, Liverpool harus berhati-hati karena sebelumnya telah gagal mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Liverpool hanya bermain imbang melawan Manchester United dan Arsenal yang membuat The Reds kini terpeleset ke posisi dua klasemen sementara.

 

Prediksi susunan pemain:

Burnley (4-4-2): James Trafford; Charlie Taylor, Jordan Beyer, Dara O'Shea, Vitinho; Wilson Odobert, Josh Brownhill, Sander Berge, Jacob Larsen; Lyle Foster, Zeki Amdouni.

Pelatih: Vincent Kompany.

 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Ryan Gravenberch, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Darwin Nunez, Cody Gakpo, Mo Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement