Selasa 26 Dec 2023 22:47 WIB

Sir Jim Ratcliffe Minta Pendukung MU Bersabar untuk Raih Kembali Kesuksesan

Sir Jim Ratcliffe berjanji akan berusaha keras untuk membuat MU kembali sukses.

Sir Jim Ratcliffe
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Sir Jim Ratcliffe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sir Jim Ratcliffe mengatakan butuh waktu dan kesabaran untuk membawa kesuksesan olahraga kembali ke Manchester United. Hal ini ia sampaikan kepada penggemar Setan Merah lewat surat terbuka.

Miliarder Inggris ini telah setuju untuk membeli 25 persen saham di klub Old Trafford dengan harga sekitar 1,03 miliar poundsterling.

Baca Juga

Ineos Group miliknya akan mengambil alih kendali operasi sepak bola dan Ratcliffe juga akan menyediakan 236 juta poundsterling untuk investasi ke Stadion Old Trafford.

Ratcliffe telah mengatakan kepada para pendukung MU bahwa ia menyadari tanggung jawab sebagai penjaga klub. "Saya yakin kami dapat membawa kesuksesan olahraga di lapangan untuk melengkapi kesuksesan komersial yang tidak diragukan lagi yang telah dinikmati klub.

Ini akan membutuhkan waktu dan kesabaran, di samping ketelitian dan manajemen profesional tingkat tertinggi," katanya dalam surat terbuka itu, dikutip dari BBC, Selasa (26/12/2023).

"Anda berambisi untuk Manchester United dan begitu juga kami. Tidak ada jaminan dalam olahraga, dan perubahan pasti membutuhkan waktu, tetapi kami berada di sini untuk jangka panjang dan bersama-sama kami ingin membantu membawa Manchester United kembali ke tempat yang seharusnya, di puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia. Saya mengambil tanggung jawab itu dengan sangat serius."

United mengatakan, kesepakatan bagi Ratcliffe untuk membeli sahamnya di klub tunduk pada persetujuan peraturan yang berlaku, tetapi mereka berharap itu akan selesai sesegera mungkin.

Pada awalnya akan ada proses enam hingga delapan pekan untuk meratifikasi kesepakatan, termasuk ditandatangani oleh Liga Primer.

Ratcliffe menambahkan, "Harap dicatat bahwa, seperti halnya kesepakatan apa pun, ini tunduk pada proses penandatanganan peraturan yang biasa dan oleh karena itu kami tidak berharap untuk berbicara kepada publik tentang masalah klub sampai setelah kesepakatan selesai."

MU akan menjamu Aston Villa pada Rabu (27/12/2023) dini hari. Ratcliffe tidak akan hadir di pertandingan tersebut, tapi direktur olahraga Ineos, Sir Dave Brailsford, akan datang sebagai gantinya. Mantan pimpinan British Cycling ini akan duduk dalam komite yang terdiri atas tiga orang yang menjalankan operasi sepak bola di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement