Selasa 26 Dec 2023 23:05 WIB

Nuno Santo Harap Chris Wood Pertahankan Ketajaman Usai Cetak Hattrick ke Gawang Newcastle

Nottingham Forest meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle berkat hattrick Chris Wood.

Pemain Nottingham Forest Chris Wood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park, Selasa (26/12/2023).
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Pemain Nottingham Forest Chris Wood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park, Selasa (26/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nuno Espirito Santo telah menantang Chris Wood untuk melanjutkan ketajamannya selepas mencetak hattrick ke gawang Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris. Forest mengalahkan Newcastle 3-1 di St James Park, Selasa (26/12/2023), berkat trigol Wood.

Sang penyerang tampil luar biasa saat kembali ke klub lamanya sejak pindah ke City Ground pada Januari lalu. Ia membawa the Reds menyamakan kedudukan sebelum jeda setelah penalti Alexander Isak membuka keunggulan. Ia kemudian mencetak dua gol cepat pada babak kedua untuk memastikan kemenangan.

Baca Juga

Itu adalah trigol pertama Wood sejak April 2021, saat ia masih memperkuat Burnley. Tiga golnya membuat Forest bangkit dan meraih poin pertama mereka di papan klasemen di bawah asuhan Nuno Santo, mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

"Melawan Bournemouth, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan bekerja sangat keras untuk tim," kata pelatih kepala Forest tentang pemain depannya itu, dikutip dari nottinghampost.

Ia mengatakan, semua orang sudah tahu kualitas Wood. Namun untuk laga ini, Wood tampil impresif, dari cara dia mencetak gol dan berada pada momen yang tepat

"Gol kedua sangat indah, situasi satu lawan satu, kemudian ketenangan untuk mengangkat bola melewati penjaga gawang. Terima kasih atas pekerjaannya hari ini, Chris. Saya sangat berharap dia melakukannya lagi karena bakatnya ada di sana. Rasanya sangat menyenangkan. Para pemain sangat senang," kata Nuno.

Ia mengatakan, kemenangan ini didapat berkat kerja keras seluruh pemainnya. Untuk itu, ia memberikan selamat kepada pasukannya. 

"Pujian untuk para pemain karena kami baru tiba beberapa hari yang lalu, jadi semua hal yang kami coba, mereka dapatkan. Kami memberikan pujian kepada mereka atas kerja keras mereka. Saya pikir kami bermain dengan baik. Ini kemenangan yang layak," tegas Nuno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement