Selasa 26 Dec 2023 23:49 WIB

Facundo Pellistri Kirim Pesan ke Erik Ten Hag Setelah tak Jadi Starter MU Sejak September

Pellistri nyatakan siap melakukan apa saja jika dibutuhkan Ten Hag untuk membantu MU.

Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri)
Foto: AP Photo/David Cliff
Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facundo Pellistri mengaku siap jika dipanggil oleh Erik ten Hag untuk kembali ke tim inti dalam pertandingan Boxing Day Manchester United melawan Aston Villa. MU menjamu Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Pemain internasional Uruguay ini masuk pada 17 menit terakhir dalam kekalahan MU 0-2 dari West Ham pada akhir pekan lalu. Ia berusaha keras untuk mendapatkan tempat di tim inti saat melawan Villa. Pellistri belum pernah tampil sebagai starter untuk MU sejak September. Namun ia memberikan assist kemenangan dalam kemenangan 1-0 atas Fulham bulan lalu.

Baca Juga

Meskipun ia telah menjadi pemain reguler untuk pertandingan Setan Merah musim ini, Pellistri akan sangat ingin mendapatkan lebih banyak menit bermain, dimulai dari pertandingan melawan Villa. Berbicara kepada United Review, ia mengatakan,"Saya mencoba melakukan yang terbaik. Setiap kali saya masuk ke lapangan, setiap kali manajer memanggil saya, saya siap membantu tim dan saya akan terus berusaha melakukan itu, setiap kali dia menginginkan saya bermain."

Ia menegaskan kembali kesiapannya setiap kali Ten Hag membutuhkan tenaganya. Pellistri mengatakan, setiap pertandingan di Liga Primer sangat sulit. 

"Kami harus fokus dan saya pikir bagian terpenting adalah kami harus memberikan perhatian dengan sikap dan keyakinan yang kami tunjukkan, misalnya, saat melawan Liverpool baru-baru ini. Saya tahu, jika kami bisa melakukan itu, kami bisa mengalahkan semua orang dan kami yakin akan hal itu. Semoga saja, kami bisa menjalani Boxing Day yang menyenangkan," kata dia dikutip dari Mirror.

Pellistri sebelumnya dilaporkan siap meninggalkan MU pada musim panas lalu dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford. Namun Ten Hag mengubah keputusannya karena kekurangan pilihan di posisi sayap. Jadon Sancho masih diasingkan dari skuad utama, sementara Amad Diallo masih absen karena cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak di MU hingga musim panas 2025 dan tidak diketahui apakah Pellistri akan mendapatkan kontrak jangka panjang lainnya. Namun, ia tetap bekerja keras di luar lapangan agar siap ketika Ten Hag membutuhkannya. 

"Anda harus berpikir bahwa ini adalah pertandingan sepak bola dan Anda telah memainkan ribuan pertandingan sepak bola sebelumnya. Itu bukan sesuatu yang tidak Anda ketahui bagaimana melakukannya. Itu adalah sesuatu yang Anda lakukan setiap hari dalam hidup Anda. Jadi Anda harus tenang dan fokus bahwa Anda akan membantu tim dan kemudian mencoba membantu tim. Hal tersebut membantu saya untuk tetap tenang ketika menghadapi laga-laga seperti ini."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement