Selasa 26 Dec 2023 20:51 WIB

11 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Aston Villa

Aston Villa akan bertandang ke Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Aston Villa (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Para pemain Aston Villa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa akan menempuh perjalanan ke Old Trafford melawan tuan rumah Manchester United (MU) dalam pertandingan Boxing Day Liga Primer Inggris, Selasa (26/2/2023) waktu setempat atau Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Tim asuhan Unai Emery punya modal apik untuk menghadapi Setan Merah pada laga ini.

The Villans akan berusaha meneruskan catatan tiga pertandingan terakhir tanpa kekalahan dalam perjalanan mereka, menang dua kali dan seri sekali.

Baca Juga

Berikut 11 fakta menarik menjelang laga MU vs Aston Villa, dikutip dari laman resmi Villa:

- Manchester United telah memenangi 38 dari 56 pertandingan melawan Villa di Liga Primer Inggris, seri 13 kali dan kalah lima kali.

- Villa meraih dua kemenangan dari empat pertemuan terakhir kontra MU di Liga Primer, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan Villa dalam 51 pertemuan sebelumnya melawan Setan Merah (Seri 12, Kalah 37).

- Manchester United bisa kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Oktober 1962 di bawah asuhan Sir Matt Busby.

- Aston Villa sedang menjalani 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi (Menang 7, Seri 3), terakhir kalah saat bertandang ke Nottingham Forest pada awal November.

- Pasukan Unai Emery telah mengumpulkan tujuh poin dari sembilan poin yang tersedia pada laga tandang.

- United telah kalah dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini, kekalahan terbanyak mereka sebelum Natal sejak tahun 1930.

- Villa tumbang dalam dua pertandingan Boxing Day terakhir mereka dengan skor sama 3-1, kalah dari Chelsea pada 2021 dan kemudian dari Liverpool tahun lalu.

- Setan Merah juga gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 1992.

- United tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan Boxing Day terakhir mereka di Old Trafford (Menang 16, Imbang 3), yang dimulai pada tahun 1978.

- Tidak ada tim Inggris yang memenangi pertandingan liga lebih banyak pada 26 Desember dibandingkan Manchester United (53).

- Ollie Watkins telah terlibat dalam delapan gol dalam sembilan pertandingan tandang Liga Primer musim ini, mencetak empat gol dan membuat empat assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement