Kamis 28 Dec 2023 19:11 WIB

Madrid Berpeluang Beli Dua Bek Tengah pada Bursa Transfer Januari 2024

Real Madrid kehilangan David Alaba dan Eder Militao akibat cedera ACL.

Para pemain Real Madrid (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Ricardo Larreina
Para pemain Real Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid sudah memutuskan langkah yang diambil untuk solusi mengatasi kekurangan tenaga di sektor belakang. Saat ini, dua pemain utama mereka di posisi bek tengah, David Alaba dan Eder Militao, mengalami cedera robek pada ligamen anterior (ACL). 

Cedera ACL butuh pemulihan waktu lama. Paling cepat berlangsung enam bulan, tapi kebanyakan lebih dari itu. 

Baca Juga

Meskipun telah dikaitkan dengan beberapa nana, manajemen Los Blancos sepertinya sudah menentukan langkah antisipatif. Dengan hanya Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez sebagai bek tengah yang fit hingga kembalinya Militao (diperkirakan pada bulan Februari-Maret), Madrid akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari, menurut El Chiringuito yang dikutip Football Espana, Kamis (28/12/2023). 

Rencana, Madrid mungkin akan mendatangkan pemain berkontrak pendek, dengan status pinjaman hingga akhir musim. Sosok yang dicari kemungkinan besar memiliki profil yang lebih berpengalaman.

Rudiger telah memainkan menit bermain lebih banyak dari pemain Real Madrid lainnya pada tahun 2023, dan saat ini berusia 30 tahun. Alaba telah berusia 31 tahun, dan Nacho Fernandez juga telah berusia 35 tahun. Ini berarti Madrid sadar bahwa lini pertahanan mereka mulai menua.

Meskipun Militao masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain, Madrid akan berusaha untuk masuk ke bursa transgfer. Nantinya, Los Blancos mendatangkan pemain bertahan yang lebih muda untuk mengisi posisi tersebut pada masa depan.

Beberapa nama bek tengah muda yang masuk dalam radar Real Madrid telah diungkapkan, meskipun kepindahan pada bulan Januari ini sepertinya tidak mungkin terjadi. Sementara itu Raphael Varane telah disebut-sebut sebagai solusi jangka pendek yang potensial, dan dilaporkan menjadi pilihan favorit bagi Carlo Ancelotti. Upahnya dan persaingan yang kuat untuk mendapatkan tanda tangannya mungkin berarti Los Blancos akan menjauh dari kesepakatan dengan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement