Kamis 28 Dec 2023 20:18 WIB

MU Minati Penyerang Bologna untuk Perkuat Lini Depan

Joshua Zirkzee mencetak sepuluh gol dalam 40 pertandingan.

Joshua Zirkzee dari Bologna (kanan)
Foto: AP/Michele Nucci/
Joshua Zirkzee dari Bologna (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menghentikan rangkaian empat pertandingan tanpa mencetak gol ketika mengalahkan Aston Villa 3-2 di Liga Primer Inggris pada Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund mencatatkan namanya di papan skor Old Trafford.

Khusus Hojlund, itu gol pertamanya di Liga Primer Inggris sejak bergabung pada musim panas 2023.

Baca Juga

Meskipun puasa gol terpecahkan, niat manajemen MU untuk merekrut penyerang baru tampaknya belum surut. MU dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk menggaet striker lainnya dari Serie A lainnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Sport1 dikutip dari Sportsmole, Kamis (28/12/2023), Setan Merah sedang memantau penyerang Bologna, Joshua Zirkzee. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan timnya saat ini dari raksasa Jerman, Bayern Munchen, pada musim panas 2022. 

Sejak saat itu, ia telah mencetak sepuluh gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi, serta memberikan enam assist. Ia tampil impresif musim ini, mencetak delapan gol dalam 19 pertandingan sejauh ini. Aksi impresifnya berbanding lurus dengan posisi Bologna di peringkat empat klasemen Serie A.

Bayern dikatakan memiliki klausul pembelian kembali yang termasuk dalam kesepakatan yang membuat Zirkzee pindah ke Italia. Namun, jika juara Jerman itu tidak mengaktifkannya, laporan tersebut mengklaim bahwa United dapat bergerak untuk merekrut pemain asal Belanda itu.

Mantan pemain internasional Belanda U-21 ini sebelumnya juga pernah bermain untuk klub Belgia, Anderlecht, di mana ia mencetak 18 gol dalam 47 pertandingan.

Kontraknya saat ini akan berakhir pada 2026, tetapi masih harus dilihat apakah Bologna akan setuju untuk membiarkannya pergi sebelum tanggal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement