Rabu 27 Dec 2023 09:33 WIB

Ten Hag Puji Pahlawan MU Saat Membalikkan Keadaan Vs Aston Villa Jadi Kemenangan

Old Trafford bergemuruh melihat aksinya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi kepada pasukannya saat melawan Aston Villa, Rabu (27/12/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi kepada pasukannya saat melawan Aston Villa, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan pujian khusus kepada Alejandro Garnacho yang membawa permainan kembali hidup setelah Manchester United tertinggal dua angka di babak pertama menghadapi Aston Villa di Old Trafford pada Boxing Day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Gol pembuka Villa terjadi pada menit ke-21. Manchester United tampak terlalu mudah terganggu oleh Leon Bailey yang berdiri di belakang Andre Onana ketika McGinn melakukan tendangan bebas melebar di sebelah kanan dan, ketika Bailey berlari menjauh, bola melengkung melewati kerumunan dan masuk ke dalam gawang.

Baca Juga

Hampir lima menit kemudian, gol kedua tampak lebih mudah ketika tendangan sudut McGinn menemui Clement Lenglet yang tidak terkawal di tiang belakang, dan dia menyundulnya kembali untuk Dendoncker untuk mencetak gol pertamanya di Villa. MU pun beraksi, tetapi tidak bisa mencetak gol sebelum jeda karena Marcus Rashford, yang menjadi starter untuk pertama kalinya sejak 2 Desember, menyia-nyiakan dua peluang.

Dua menit memasuki babak kedua Rashford memberikan umpan kepada Garnacho, yang mengecoh Emiliano Martinez untuk menyelesaikannya, tetapi VAR mendapati pemain Argentina itu berada dalam posisi offside. Pola yang sama terjadi di menit ke-59. Rashford berlari di sisi kiri dan memberikan umpan silang kepada Garnacho, kali ini, untuk mencetak gol.

Gol penyeimbang terjadi pada menit ke-71. Clement Lenglet tidak bisa memotong umpan silang Bruno Fernandes dengan baik, dan bola memantul dengan baik untuk Garnacho yang langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membentur Diego Carlos dan berbelok menaklukkan Martinez. Ten Hag pun memberikan pujian khusus kepada Garnacho.

"Dia memainkan permainan yang fantastis. Dia sangat kecewa setelah pertandingan melawan West Ham karena dia tidak mencetak gol satu lawan satu. Sekarang dia mencetak dua gol dan itu adalah hadiah atas semua usaha dan kerja yang dia lakukan," kata Ten Hag dikutip dari Mirror, Rabu (27/12/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement