Rabu 27 Dec 2023 08:23 WIB

Ini Ucapan Erik Ten Hag yang Menyihir Manchester United Comeback Vs Aston Villa

Tertinggal 0-2, MU kemudian keluar sebagai pemenang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag mengungkapkan pesan pribadi kepada para pemain Manchester United yang menginspirasi kemenangan comeback atas Aston Villa. Manchester United bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Old Trafford pada Boxing Day di depan tangan kanan Sir Jim Ratcliffe, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Erik ten Hag mengatakan kepada para pemain Manchester United untuk tetap percaya sebelum kemenangan comeback mereka atas Aston Villa. United tertinggal dua gol di babak pertama setelah John McGinn dan Leander Dendoncker mencetak gol untuk tim tamu di Old Trafford. Namun gol-gol dari Alejandro Garnacho dan gol pertama Rasmus Hojlund di Liga Primer telah membalikkan keadaan.

Baca Juga

"Teruslah percaya. Saya pikir para penggemar kami pantas mendapatkannya. Mereka selalu mendukung kami dan kami mengalami banyak kemunduran. Tim seperti apa yang bisa menangani dan mengatasi banyaknya kemunduran yang kita alami? Mereka tangguh, mereka telah menunjukkan karakter dan kepribadian mereka untuk membalikkan keadaan. Saya sangat senang dengan kinerja tim ini," kata Ten Hag dikutip dari Mirror, Rabu (27/12/2023).

Kemenangan di Boxing Day sangat besar bagi Ten Hag. Manchester United, yang sudah tersingkir dari Eropa dan Piala Carabao musim ini, naik ke urutan keenam klasemen Liga Inggris. Selain itu, kemenangan comeback juga terjadi di depan tangan kanan Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe, yang setuju untuk membeli 25 persen saham United, mengirim Sir Dave Brailsford untuk menonton pertandingan tersebut. Brailsford adalah direktur olahraga INEOS - perusahaan yang dimiliki bersama oleh Ratcliffe - dan akan mempunyai andil besar dalam revolusi Old Trafford yang dilakukan sang miliarder.

"Teruslah maju, meski ada kemunduran. Sekali lagi kami juga mengalami banyak kemunduran hari ini. Permainan dua set dan kami kehilangan fokus, juga bisa dikatakan dilakukan dengan sangat baik dari Villa," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement