Kamis 28 Dec 2023 23:55 WIB

Erick Thohir Ucapkan Selamat Datang kepada Calon Pemain Naturalisasi Thom Haye

Sejauh musim ini berjalan, Thom selalu menjadi andalan di lini tengah Heerenveen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Thom Haye (kanan).
Foto: EPA-EFE/ED VAN DE POL
Thom Haye (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain berdarah Indonesia Thom Haye telah tiba di Jakarta pada Kamis (28/12/2023) melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan Thom melalui unggahan di akun Instagram pribadinya dengan menyertakan foto Thom di pintu keluar Bandara Soekarno Hatta.

"Welcome to Indonesia @thomhaye. Thom akan langsung mengurus berkas naturalisasi. Semoga seluruh prosesnya lancar ya," tulis Erick Thohir, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga

PSSI baru saja merampungkan proses naturalisasi Jay Noah Idzes yang telah mengambil sumpah setia sebagai WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Jakarta Timur pada Kamis pagi. Kini, PSSI kembali mengumumkan akan mendorong proses naturalisasi pemain keturunan lain yaitu Thom Haye. 

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu mengaku senang telah tiba di Tanah Air. "Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat timnas Indonesia akan menyenangkan, dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi," kata Thom Haye dilansir dari laman resmi PSSI.

Thom Haye akan menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan. Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat. Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie, Heerenveen.

Sejauh musim ini berjalan, Thom selalu menjadi andalan di lini tengah Heerenveen. Dari 16 pekan terakhir, pemain kelahiran Amsterdam itu bermain sebagai starter dalam 14 laga di Eredivisie.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan. Jika berjalan mulus, Thom Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat timnas Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement