Jumat 29 Dec 2023 23:58 WIB

Liverpool Dapat Tambahan Kekuatan dengan Kembalinya Jota Jelang Ladeni Newcastle

Liverpool akan menjamu the Magpies pada Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Penyerang Liverpool Diogo Jota.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Liverpool Diogo Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mendapat dorongan dalam perjuangan mereka untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini dengan kembalinya penyerang Diogo Jota saat melawan Newcastle United. Liverpool akan menjamu the Magpies pada Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Jota, 27, melewatkan delapan pertandingan karena cedera otot, tetapi melakukan comeback yang luar biasa pada tengah pekan ini. Ia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol pada menit ke-90 untuk mengirim Liverpool ke puncak liga dengan kemenangan 2-0 atas Burnley.

Baca Juga

Klopp mengatakan, kembalinya pemain internasional Portugal itu ke tim akan membantu mereka tetap kompetitif selagi Mohamed Salah absen karena memperkuat Mesir di Piala Afrika.

“Masing-masing pemain sangat penting tetapi Diogo khususnya...,” kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan di Anfield.

"Dia pesepak bola yang sangat cerdas. Dia memahami permainan dengan sangat baik. Dia melihat situasi lebih awal, beradaptasi dengan berbagai hal yang dilakukan lawan. Selain itu, dia memiliki kedua kaki dan penyelesaian akhir yang hebat."

Klopp berharap Jota bisa terus seperti itu selama 10 tahun ke depan berseraga, the Reds.

Manajer asal Jerman itu menambahkan, gelandang Alexis Mac Allister bisa tampil melawan Newcastle setelah sempat absen.

"Macca (MacAllister) kita lihat saja apa yang bisa dia lakukan hari ini. Saya belum ke dokter, kita lihat saja nanti," kata Klopp.

"(Andy Robertson) Robbo masih membutuhkan lebih banyak jangkauan di bahunya. Masih belum dekat dengan latihan atau apa pun."

Liverpool menghadapi tim Newcastle yang sedang kesulitan setelah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Carabao dalam beberapa pekan terakhir. The Magpies dikalahkan Nottingham Forest 1-3 dalam pertandingan terakhir mereka di liga.

Meskipun sebagian besar masalah mereka disebabkan oleh jadwal pertandingan yang padat dan daftar cedera yang panjang, manajer Eddie Howe berada di bawah tekanan untuk menemukan jawaban atas laju buruk mereka.

Ketika ditanya apakah dia merasa ada sorotan terhadap dirinya, Howe mengatakan kepada wartawan,"Saya merasa selalu menjadi sorotan dan kritik adalah bagian dari pekerjaan ini. Itu berjalan beriringan."

Bukan bermaksud tidak hormat, Howe mengaku mengabaikannya. Ia hanya fokus melakukan yang saya bisa ia kerjakan membantu para pemainnya. Howe menggaransi itu tidak akan berubah.

Setelah ujian berat melawan Liverpool di Anfield, pertandingan liga Newcastle berikutnya adalah melawan juara bertahan Manchester City dan tim peringkat ketiga Aston Villa.

"Pertandingan sulit akan datang tapi kami menikmatinya. Kami akan menyerang dan memberikan yang terbaik," kata Howe.

"Kami harus mendekati sempurna (vs Liverpool). Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka tampil bagus di kandang, sangat konsisten. Kami perlu menemukan kembali performa terbaik kami."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement