Ahad 31 Dec 2023 18:06 WIB

Mohamed Salah Pimpin Mesir di Piala Afrika

Salah menjadi kapten tim Mesir yang berisi 27 pemain untuk Piala Afrika.

Kapten timnas Mesir Mohamed Salah
Foto: AP/Themba Hadebe
Kapten timnas Mesir Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mohamed Salah akan memimpin Mesir di Piala Afrika yang akan berlangsung di Pantai Gading mulai 13 Janjari 2024. Salah menjadi kapten skuad beranggotakan 27 pemain yang dipilih oleh pelatih Rui Vitoria.

Skuad Mesir didominasi pemain yang tampil di final Piala Afrika terakhir dua tahun lalu, ketika Mesir kalah adu penalti dari Senegal di Yaounde, Kamerun. 

Baca Juga

Vitoria juga memanggil untuk kali pertama pemain berusia 22 tahun Ahmed Nabil Kouka, yang pada bulan Juni membantu tim Mesir U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024. Ia juga bermain untuk raksasa Kairo Al Ahly di Piala Dunia Antarklub bulan ini di Arab Saudi.

Mesir tergabung di Grup B pada Piala Afrika 2025. Salah dkk akan memulai perjalanan mereka di Abidjan melawan Mozambik pada 14 Januari. Mereka juga bertemu Ghana dan Kepulauan Tanjung Verde pada babak grup.

Skuad Mesir untuk Piala Afrika 2024

Kiper: Mohamed Abou Gabal (Bank Nasional), Ahmed El Shennawy (Pyramid), Mohamed El Shennawy (Al Ahly), Mohamed Sobhi (Zamalek)

Bek: Mohamed Abdelmoneim (Al Ahly), Ahmed Fatouh (Zamalek), Ali Gabr, Osama Galal, Mohamed Hamdy (Pyramid), Mohamed Hany (Al Ahly), Ahmed Hegazi (Al Ittihad), Omar Kamal (Masa Depan), Ahmed Samy (Pyramid)

Gelandang: Emam Ashour, Marwan Attia (keduanya Al Ahly), Mohamed Elneny (Arsenal), Hamdi Fathi (Al Wakrah), Mahmoud Hamada (Al Masry), Ahmed Nabil Kouka (Al Ahly), Ahmed Zizo (Zamalek)

Penyerang: Mostafa Fathi (Piramida), Mahmoud Kahraba (Al Ahly), Ahmed Hassan Kouka (Pendikspor), Omar Marmoush (Eintracht Frankfurt), Mostafa Mohamed (Nantes), Mohamed Salah (Liverpool), Mahmoud Trezeguet (Trabzonspor).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement