Kamis 28 Dec 2023 22:10 WIB

Andre Onana Masuk Skuad Kamerun untuk Piala Afrika 2024

Onana sudah berdamai dengan pelatih Rigobert Song dan siap membela Kamerun.

Kiper Andre Onana (kanan) saat membela Kamerun.
Foto: AP/Petr Josek
Kiper Andre Onana (kanan) saat membela Kamerun.

REPUBLIKA.CO.ID, YAOUNDE -- Pelatih Kamerun Rigobert Song memasukkan nama kiper Andre Onana ke dalam skuad untuk putaran final Piala Afrika 2024. Namun, ia mencoret nama penyerang Eric-Maxime Choupo Moting saat mengumumkan nama-nama pemain pada Kamis (28/12/2023).

Onana, 27 tahun, sempat meninggalkan Kamerun setelah berselisih dengan Song pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun ia kembali setelah berdamai dengan pelatih untuk membantu Kamerun lolos ke putaran final Piala Afrika di Pantai Gading yang akan dimulai pada 13 Januari.

Baca Juga

Choupo Moting, yang pertama kali memulai debutnya untuk The Indomitable Lions pada Piala Dunia 2010, harus rela menjadi penonton karena telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Kamerun.

"Choupo Moting adalah pemain yang sangat bagus. Namun saya dan staf saya menginginkan kontinuitas dari waktu ke waktu. Dia adalah pemain penting, tetapi kami harus membuat pilihan yang sejalan dengan apa yang telah kami lakukan selama beberapa waktu terakhir," ujar Song dalam konferensi pers saat ia mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke dalam skuadnya yang berjumlah 27 orang.

Kamerun tidak akan diperkuat oleh penyerang Brentford, Bryan Mbeumo, yang menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya pada awal bulan ini.

Song membuat kejutan dengan memilih pemain berusia 17 tahun, Wilfried Nathan Doualla, yang bermain di Liga Kamerun dan belum pernah dipanggil sebelumnya. Ini akan menjadi penampilan kelima di putaran final Piala Afrika bagi kapten Vincent Aboubakar.

Kamerun akan menghadapi Guinea pada 15 Januari dalam pertandingan pembuka Grup C sebelum bertemu dengan tuan rumah Senegal dan Gambia.

Daftar pemain Kamerun untuk Piala Afrika 2023

Penjaga gawang: Devis Epassy (Abha Club), Simon Ngapandouetnbu (Olympique de Marseille), Andre Onana (Manchester United), Fabrice Ondoa (Nimes)

Pemain bertahan: Malcom Bokele (Girondins Bordeaux), Jean-Charles Castelletto (Nantes), Oumar Gonzalez (Al Raed), Harold Moukoudi (AEK Athena), Tolo Nouhou (Seattle Sounders), Junior Tchamadeu (Stoke City), Enzo Tchato (Montpellier), Christopher Wooh (Stade Rennais), Darling Yongwa (Lorient)

Gelandang: Wilfried Nathan Doualla (Victoria United), Ben Elliott (Reading), Olivier Kemen (Kayserispor), Yvan Neyou (Leganes), Olivier Ntcham (Samsunspor), Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli)

Penyerang: Vincent Aboubakar (Besiktas), Leonel Ateba (Dynamo Douala), Frank Magri (Toulouse), Faris Pemi Moumbagna (Bodo/Glimt), Francois-Regis Mughe (Olympique de Marseille), Clinton Njie (Sivasspor), Georges-Kevin Nkoudou (Damac), Karl Toko Ekambi (Abha Club).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement