Senin 01 Jan 2024 16:24 WIB

Pemain Liverpool Ini Akhiri Masa Peminjaman di RB Leipzig

Ini jadi tambahan tenaga untuk Liverpool.

Pemain muda Liverpool Fabio Carvalho.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda Liverpool Fabio Carvalho.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang serang Fabio Carvalho mengakhiri masa peminjaman dari klub Bundesliga RB Leipzig dan kembali ke klubnya Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2023/2024.

Dilansir dari laman resmi, Senin (1/1/2023), Liverpool dan RB Leipzig telah sepakat untuk mengakhiri masa peminjaman Fabio Carvalho meski kontrak peminjaman sang pemain masih tersisa setengah musim.

Baca Juga

"Fábio Carvalho diatur untuk kembali ke Liverpool FC dengan segera, setelah RB Leipzig dan Liverpool FC setuju untuk mengakhiri kesepakatan pinjaman lebih awal," tulis laman resmi RB Leipzig.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut gagal memperoleh menit reguler selama berseragam RB Leipzig. Selama di Jerman, Fabio Carvalho hanya tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi.

Kondisi tersebut membuat Liverpool memutuskan untuk menarik kembali Fabio Carvalho kembali ke Stadion Anfield karena sang pemain jarang diberikan menit bermain.

"Kami mampu merekrut pemain muda dengan banyak potensi selama musim panas salah satunya, Fabio Carvalho. Fabio dapat dengan cepat mengadaptasikan dirinya di sini, tetapi kedua belah pihak mengharapkan lebih dari waktu bermainnya di sini, terutama Fabio dalam hal waktu bermainnya di lapangan," kata Direktur Olahraga RB Leipzig Rouven Schroder.

Pelatih RB Leipzig Dominico Tedesco di musim ini lebih banyak mempercayakan posisi gelandang serang pada pemain pinjaman dari Paris Saint Germain, Xavi Simons.

"Karena kualitas dan persaingan dalam skuad kami di posisinya, kami tidak dapat menjamin ini untuknya. Kami mengadakan beberapa diskusi selama beberapa hari terakhir dan pada akhirnya, memutuskan untuk mengakhiri pinjamannya lebih awal. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Fabio atas usahanya di RBL dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," kata Rouven Schroder.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement