Senin 01 Jan 2024 16:45 WIB

Ini Prediksi Starting XI Liverpool Vs Newcastle United

The Toon Army telah kalah enam kali dari tujuh pertemuan dengan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andalan Liverpool jelang melawan Newcastle United, Diogo Jota.
Foto: AP Photo/Jon Super
Andalan Liverpool jelang melawan Newcastle United, Diogo Jota.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool akan memulai tahun baru dengan menyambut Newcastle United di Anfield pada Selasa (2/1/2024). Dengan modal kemenangan 2-0 atas Burnley yang membawa mereka ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, tim asuhan Jurgen Klopp berpeluang pertahankan posisi tersebut saat menghadapi Newcastle. 

The Magpies –julukan Newcastle– telah kalah enam kali dari tujuh pertemuan dengan Liverpool di semua kompetisi. Byos The Reds, Jurgen Klopp, ingin menambah kesengsaraan The Magpies dalam pertandingan terbaru dengan memasang penyerang bintang Mohamed Salah sebelum ia meninggalkan Merseyside untuk berkompetisi di Piala Afrika bersama Mesir di Pantai Gading.

Baca Juga

Jika Mesir mencapai final, Salah bisa melewatkan sembilan pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Selain Salah, Wataru Endo akan memainkan pertandingan terakhirnya di Liverpool selama beberapa minggu melawan Newcastle saat dia akan bergabung dengan Jepang dalam upaya meraih kejayaan Piala Asia.

Sebab itu, Klopp berharap Alexis Mac Allister, yang tidak tampil sejak kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada 6 Desember, fit dan tersedia untuk kunjungan Newcastle ke Merseyside. Gelandang asal Argentina itu sudah kembali berlatih bersama rekan satu timnya lainnya awal pekan ini.

 

 

 

Berikut adalah prediksi Starting XI kedua tim:

 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Elliott, Endo, Szoboszlai; Nunez, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Livramento, Botman, Schar, Trippier; Joelinton, Guimaraes, Miley; Isak, Wilson, Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement