Selasa 02 Jan 2024 08:56 WIB

Pulisic di Ambang Pecahkan Rekor Pribadinya di Chelsea Bersama Milan

Pulisic sudah terlibat dalam 10 gol AC Milan pada musim 2023/2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang serang AC Milan Christian Pulisic.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang serang AC Milan Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang timnas Amerika Serikat Christian Pulisic telah terlibat dalam 10 gol untuk AC Milan musim ini. Ia hampir memecahkan rekor pribadinya, yaitu berkontribusi dalam 13 gol pada musim pertamanya membela Chelsea.

Pulisic membantu Milan mengamankan kemenangan 1-0 atas Sassuolo pada laga terakhir tahun 2023 dengan mencetak gol kemenangan pada babak kedua di San Siro, Sabtu lalu.

Baca Juga

Itu merupakan gol keenamnya di Serie A musim ini dan sumbangan gol kesepuluhnya pada musim 2023/2024. Mengingat Pulisic juga mencatatkan empat assist bersama Rossoneri musim ini.

Seperti yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, ini berarti Pulisic hampir memecahkan rekor pribadinya dalam hal kontribusi gol dalam satu musim. Hasil terbaiknya adalah 13 gol pada musim 2019/20, yang merupakan gol pertamanya di Chelsea.

Yang lebih mengesankan lagi, pemain sayap asal Amerika Serikat ini kerap mencetak gol yang menentukan musim ini. Termasuk gol kemenangan melawan Genoa pada bulan Oktober dan satu gol ke gawang Newcastle di Liga Champions.

Gol pertama dan satu-satunya di ajang Eropa untuk Milan di St James' Park membuat Rossoneri mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua sebelum gol penentu kemenangan dari Samuel Chukwueze.

Secara keseluruhan, Pulisic telah mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak hingga Juni 2027 di Stadio Meazza, bergabung dengan Rossoneri dari Chelsea dengan nilai transfer 20 juta euro atau sekira Rp 340 miliar pada musim panas lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement