Selasa 02 Jan 2024 12:46 WIB

Ini Jadwal Pertandingan Siaran Timnas Indonesia vs Libya, Tayang di TV Nasional

Indonesia akan bertanding pukul 19.30 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marselino Ferdinan (melompat) berlatih bersama timnas Indonesia di pemusatan latihan di Antarlya, Turki.
Foto: dok pssi
Marselino Ferdinan (melompat) berlatih bersama timnas Indonesia di pemusatan latihan di Antarlya, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan menjalani dua partai uji coba di Turki. Pasukan Garuda menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan, Selasa (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. 

Tiga hari berselang Indonesia jumpa lawan yang sama. Ini bagian dari persiapan awak merah putih menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Januari 2024. Sejak penghujung bulan lalu, skuad polesan Shi Tae-yong melakukan pemusatan latihan. 

Baca Juga

Saatnya mereka mengukur bagaimana peningkatan kualitas tim. Kebetulan, calon lawan, berada di peringkat ke-120 FIFA. Sedikit lebih baik dari Indonesia yang masih tertahan di urutan ke-146. 

Tantangan nyata untuk Rizky Ridho dan rekan-rekan. STY memanggil 28 pemain. Baru 25 yang sudah bergabung. Tiga lainnya masih fokus bersama klub.

Ada Elkan Baggott, Justin Hubner, dan Sandy Walsh. Jadi duel di depan mata, sudah pasti tidak diperkuat Elkan dkk. Kabar terbaru menyebutkan Shaye Pattynama juga bakal absen.

Semula Pattynama bagian dari 25 orang yang telah bergabung itu. Namun, di menit-menit terakhir, ia harus pulang ke Belanda. Ibunya dalam keadaan sakit.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," kata STY, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sang arsitek tetap memiliki amunisi yang cukup untuk diturunkan. Laga ini sangat penting bagi Indonesia. Agenda besar menanti mereka. Partai yang sekaligus menjadi hiburan bagi penggemar di tanah air.

Bagaimana cara menyaksikan pertandingannya? Pertama melalui siaran langsung di Indosiar. Kedua lewat layanan streaming vidio.com.

Secara teknis, sudah pasti, ada banyak hal yang menjadi target STY lewat duel ini. Bukan sekadar perkara hasil akhir. Lebih dari itu, ia ingin melihat seberapa akurat pasukannya melakukan berbagai komposisi operan.

Terutama operan jarak dekat, alias umpan-umpan pendek. Itu menjadi fokus latihan mereka selama ini. Apa pun hasilnya, berguna sebagai bahan evaluasi.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, serta Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement