Selasa 02 Jan 2024 12:37 WIB

10 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Lautaro Martinez dan Victor Osimhen berharga paling tinggi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer musim dingin baru saja dibuka tepat pada awal tahun 2024. Bersamaan dengan dibukanya bursa transfer, Football Italia menyoroti 10 pemain termahal Serie A pada awal tahun ini.

Berdasarkan valuasi dari Transfermarkt, Lautaro Martinez dan Victor Osimhen adalah pemain termahal di Serie A. Nilai transfer keduanya yang dilaporkan masing-masing sebesar 110 juta euro atau sekira Rp 1,8 triliun, mengungguli bintang AC Milan, Rafael Leao.

Baca Juga

Bukan sebuah kebetulan Osimhen merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A saat ini, sementara Osimhen adalah Capocannoniere musim lalu. Osimhen baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Napoli hingga 2026 dan diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 130-140 juta euro atau sekira Rp 2,2 triliun - Rp 2,3 triliun.

Demikian juga Inter akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Lautaro. Namun tidak ada klausul pelepasan yang akan ditambahkan ke dalam kontrak baru El Toro.

Bintang Milan, Rafael Leao, merupakan pemain termahal ketiga di Serie A dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 90 juta euro atau sekira Rp 1,5 triliun. Penyerang asal Portugal ini memiliki klausul pelepasan 175 juta euro atau sekira Rp 2,9 triliun dalam kontraknya dengan Milan.

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, berada di urutan keempat dengan nilai transfer 80 juta euro atau sekira Rp 1,3 triliun. Pemain asal Georgia ini diikuti oleh Nicolò Barella 75 juta euro (Rp 1,2 triliun), Alessandro Bastoni dan Dusan Vlahovic (60 juta euro (Rp 1 triliun), Marcus Thuram dan Theo Hernandez 55 juta euro (Rp 934 miliar), Federico Chiesa, Gleison Bremer, dan Federico Dimarco 50 juta euro (Rp 850 miliar). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement